Media Asuransi, JAKARTA – InsurTech Igloo yang berbasis di Singapura dan raksasa telekomunikasi Indonesia, Telkomsel, akan bersama-sama memperkenalkan serangkaian layanan asuransi inovatif di seluruh Indonesia.
Pernyataan bersama terbaru dari kedua perusahaan menyatakan kolaborasi ini akan mendorong pertumbuhan peran asuransi terpadu di pasar-pasar mobile-first di Asia Pasifik (APAC). Telkomsel menjadi mitra telekomunikasi utama kedua Igloo, usai berkolaborasi dengan penyedia telekomunikasi besar di Filipina pada 2024.
|Baca juga: Bank Mandiri (BMRI) Naikkan Suku Bunga Deposito Valas Jadi 4%, Ini Alasannya!
|Baca juga: Tarik Valas ke Dalam Negeri, BNI (BBNI) Sesuaikan Bunga Deposito Dolar AS Jadi 4%
Melansir Asia Insurance Review, Senin, 29 September 2025, kemitraan baru ini akan menghadirkan produk-produk asuransi inovatif baru kepada lebih dari 150 juta pelanggan Telkomsel di Indonesia, termasuk keamanan siber, gawai, perjalanan, dan perlindungan layar ponsel.
Peluncuran produk ini sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, yang ditandai dengan meningkatnya adopsi digital di kalangan kelas menengah yang melek digital dan meningkatnya kecenderungan pembelian daring.
Menurut sebuah lembaga riset pasar Indonesia, Indonesia memiliki lebih dari 210 juta pengguna internet, dengan tingkat penetrasi seluler sebesar 77 persen –didorong oleh ponsel pintar yang terjangkau dan paket data yang kompetitif. Sementara itu, 73 persen transaksi e-commerce dilakukan melalui perangkat seluler.
Fase pertama dari kolaborasi ini mencakup peluncuran produk-produk berikut untuk pelanggan prabayar Telkomsel, dengan lebih banyak lagi yang dijadwalkan untuk peluncuran selanjutnya. Produk-produk ini meliputi asuransi keamanan siber, asuransi gawai, asuransi perlindungan layar ponsel, dan asuransi perjalanan.
|Baca juga: Kementerian ESDM Bekukan 190 Izin Tambang Gara-gara Jaminan Reklamasi Mangkrak
|Baca juga: GoPay Hadirkan Kemudahan dan Keseruan Lewat Mini App Main Game
|Baca juga: BRI (BBRI) Naikkan Suku Bunga Deposito Dolar AS Jadi 4%
Wakil Presiden Solusi Data Telkomsel Alfian Manullang mengatakan dengan semakin banyaknya orang Indonesia yang menghabiskan waktu dan uang secara daring, kemitraan strategis dan inovatif ini memperkuat komitmen untuk tidak hanya terhubung tetapi juga melindungi pengguna.
“Dengan memberdayakan mereka melalui solusi asuransi digital yang sederhana, aman, dan mudah diakses,” tukasnya.
CEO Igloo Raunak Mehta mengatakan pihaknya selama bertahun-tahun telah dikenal sebagai InsurTech yang membantu bisnis mengintegrasikan perlindungan asuransi yang berpusat pada konsumen dalam proses pembelian yang lancar.
“Mampu melakukan hal ini bagi lebih dari 150 juta pelanggan Telkomsel merupakan bukti lebih lanjut atas keahlian dan komitmen kami di bidang ini,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News