1

AdaKami Gelar Edukasi Keuangan di Universitas Sebelas Maret

Ilustrasi. | Foto: adakami.id

Media Asuransi, JAKARTA – PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) bersama Program Studi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah mengadakan kegiatan edukasi literasi keuangan digital yang bertema “Fintech Lending 101: Understanding Responsible Digital Lending in Indonesia.”

Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan literasi dan pemahaman generasi muda terhadap layanan keuangan digital, terutama peer to peer lending.

|Baca juga: AdaKami Komitmen Dukung Literasi Keuangan Digital di Timur Indonesia

Dalam sesi edukasi keuangan ini, mahasiswa diperkenalkan pada dasar-dasar layanan pinjaman daring (pindar), termasuk peran teknologi dalam menjembatani akses keuangan yang lebih cepat dan tepat guna. Sesi ini juga membahas bagaimana layanan pindar berkontribusi dalam memperluas akses layanan keuangan, meningkatkan efisiensi, serta peran pindar dalam ekosistem digital nasional.

Kepala UNS Fintech Center, Putra Pamungkas, menekankan pentingnya penyelenggaraan sesi edukasi ini bagi mahasiswa. “Melalui sesi edukasi ini, mahasiswa mendapatkan pemahaman yang lebih seimbang bahwa layanan keuangan digital dalam konteks pinjaman daring, harus dijalankan secara bertanggung jawab. Para mahasiswa kami harapkan juga dapat memahami peran penting pindar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya

|Baca juga: 5 Jurus Liburan Seru Tanpa Boros dari AdaKami

Sementara itu, Content & Channel Manager AdaKami, Fathan Faruqi, menjelaskan bahwa melalui program literasi keuangan digital regular, pihaknya berharap mahasiswa dan generasi muda dapat memahami manfaat pindar secara luas dan pentingnya penggunaan layanan secara produktif dan bertanggung jawab.

“Sebagai generasi yang digital native, generasi muda saat ini mudah mengakses berbagai jenis layanan keuangan digital, sehingga kesadaran sejak dini akan manfaat, risiko, dan menjaga keamanan data pribadi menjadi sangat penting,” tutur Fathan dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 1 Oktober 2025.

Ditambahkan, lewat kegiatan ini, AdaKami ikut menegaskan komitmennya untuk mendukung literasi keuangan digital masyarakat Indonesia. Terutama di kalangan generasi muda, sehingga diharapkan dapat lebih bijak mengelola keuangan di era digital sekaligus memahami manfaat, potensi, dan risiko layanan pindar.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Menpar: WIG Perkuat Indonesia sebagai Destinasi Gastronomi Global
Next Post OJK Lantik 2 Deputi Komisioner dan 4 Kepala Departemen untuk Perkuat Organisasi

Member Login

or