Media Asuransi, JAKARTA — Layanan taksi listrik Green SM menjalin kerja sama dengan Oona Insurance Indonesia untuk menghadirkan fitur GreenCare, perlindungan asuransi tambahan bagi penumpang dengan biaya hanya Rp1.000 per perjalanan.
Melalui fitur ini, penumpang yang memilih opsi asuransi di aplikasi Green SM akan mendapatkan perlindungan hingga Rp350 juta untuk risiko kecelakaan serta ganti rugi kehilangan barang pribadi akibat pencurian maksimal Rp1 juta.
|Baca juga: Pemerintah Bidik Paket Ekonomi 2025 Serap Tenaga Kerja dan Jaga Pertumbuhan
|Baca juga: 4 Saham Ini Dijagokan Cuan di Akhir Pekan saat IHSG Diramal Menguat ke Level 8.200
CEO dan President Director Oona Insurance Indonesia Vincent C Soegianto menyebut kolaborasi ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memperluas akses perlindungan di masyarakat. “Di Oona, misi kami sederhana, yakni menghadirkan perlindungan yang dapat diakses oleh semua orang,” ujar Vincent, dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 3 Oktober 2025.
“Kolaborasi dengan Green SM mencerminkan komitmen tersebut, dengan mengubah perlindungan pribadi yang esensial dari layanan khusus menjadi bagian penting dan terjangkau dalam kehidupan perkotaan sehari-hari,” tambahnya.
|Baca juga: LPS Ungkap Minat Masyarakat Menabung Turun, Ada Apa?
|Baca juga: Taspen Dorong Tata Kelola Berstandar Internasional Lewat Forum GRC 2025
Green SM mulai beroperasi di Indonesia pada Desember 2024. Perusahaan asal Vietnam itu mengandalkan armada taksi dengan 100 persen kendaraan listrik dan kini telah memperluas layanan ke Makassar dan Bekasi.
Selain ramah lingkungan, armada ini juga dilengkapi sejumlah fitur keamanan seperti tombol darurat, sensor pintar, deteksi anomali berbasis AI, dan pelacakan GPS real-time.
|Baca juga: Jajaran Direksi Dirombak, Koji Kato Resmi Jadi Presiden Direktur Bussan Auto Finance yang Baru
|Baca juga: Adhi Karya (ADHI) Tembus Daftar 100 Perusahaan Terbesar Indonesia Versi Fortune
Managing Director Green SM Indonesia Deny Tjia menilai kerja sama dengan Oona Insurance memberi nilai tambah bagi penumpang. Ia mengatakan bagi Green SM, kenyamanan penumpang merupakan prioritas utama.
“Kemitraan dengan Oona Insurance Indonesia menjadi bukti konkret dalam menghadirkan perlindungan yang menyeluruh bagi industri ride-hailing di dalam negeri,” pungkas Deny.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News