Media Asuransi, JAKARTA — PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) mendorong strategi customer centric dengan meluncurkan FWD Insurance Customer Programs. Inisiatif ini menjadi langkah perusahaan untuk memperkuat loyalitas nasabah di tengah persaingan ketat industri asuransi jiwa.
Direktur Utama FWD Insurance Desy N Widjaya menyebut strategi tersebut bukan hanya menjaga keberlangsungan bisnis, tetapi juga menjadi cara perusahaan memperkuat posisi di pasar.
|Baca juga: Pemerintah Bidik Paket Ekonomi 2025 Serap Tenaga Kerja dan Jaga Pertumbuhan
|Baca juga: Jajaran Direksi Dirombak, Koji Kato Resmi Jadi Presiden Direktur Bussan Auto Finance yang Baru
“Melalui program ini, kami ingin berjalan bersama dalam setiap langkah hidup nasabah, memberikan perlindungan dan layanan yang nyaman, agar nasabah dapat celebrate living,” ujarnya, dalam konferensi pers FWD Insurance Customer Programs, di Jakarta, Jumat, 3 Oktober 2025.
Desy menjelaskan program ini terdiri dari berbagai agenda, mulai dari A Night to Celebrate Living sebagai bentuk apresiasi, kampanye Customer Month untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional, hingga Long Loop Feedback sebagai platform masukan demi peningkatan layanan berkelanjutan.
Selain itu, FWD juga meluncurkan kampanye media sosial bertajuk #MyFWDStory untuk membagikan pengalaman positif nasabah, serta menghadirkan FWD Privilege, program loyalitas yang menawarkan akses layanan kesehatan hingga kemudahan klaim.
Fokus menjaga kedekatan dengan nasabah tersebut didukung oleh riset internal bertajuk ‘Customer Program Research’. Hasil riset menunjukkan 93 persen pemegang polis puas dengan kehadiran program loyalitas.
Sementara bagi masyarakat yang belum memiliki asuransi, inisiatif ini disebut berpengaruh besar terhadap keputusan untuk membeli produk asuransi. Menurut Desy temuan ini menguatkan pandangan bahwa loyalitas nasabah tidak hanya dibangun lewat produk kompetitif, tetapi juga lewat pengalaman menyeluruh.
|Baca juga: Allianz Utama Tekankan Pentingnya Proteksi Properti di Tengah Ancaman Bencana
|Baca juga: Mirae Asset Tunjuk COO Baru untuk Tingkatkan Layanan Nasabah
“Inisiatif ini bukan sekadar apresiasi, tetapi wujud komitmen kami untuk terus mendengar, memahami, dan merespons kebutuhan nasabah. Dengan begitu, mereka merasakan nilai lebih dari perjalanan bersama kami,” jelasnya.
Melalui FWD Privilege, misalnya, nasabah mendapat pengalaman eksklusif seperti layanan medical check-up dan telekonsultasi medis bebas biaya, hingga kemudahan klaim kesehatan dengan prioritas layanan. FWD menilai inovasi ini sejalan dengan tren konsumen yang semakin menginginkan layanan cepat, praktis, dan personal.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News