Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) atau CIMB Niaga terus memperkuat layanan perbankan di berbagai daerah sesuai purpose Advancing Customers and Society untuk mewujudkan mimpi nasabah dan masyarakat Indonesia, termasuk di Bogor, Jawa Barat.
Melalui jaringan tujuh kantor cabang konvensional, satu kantor cabang syariah, satu Digital Lounge, serta didukung layanan berbasis digital, CIMB Niaga menghadirkan solusi finansial yang relevan dengan kebutuhan nasabah di Bogor.
Layanan CIMB Niaga juga diperkuat dengan inovasi dan kapabilitas digital melalui aplikasi dan website OCTO untuk transaksi sehari-hari seperti pembukaan rekening, pengajuan pinjaman, maupun investasi. Untuk nasabah korporasi, tersedia BizChannel@CIMB yang dapat diakses melalui website dan mobile.
|Baca juga: CIMB Niaga Hadirkan Tunjangan Beasiswa S2 untuk Wartawan Indonesia
Sementara itu, aplikasi OCTO Merchant mendukung UMKM agar dapat menerima pembayaran cashless menggunakan QRIS dengan hasil transaksi yang langsung masuk rekening secara real time.
Head of Region Jakarta B CIMB Niaga, Adeline Hendarto, menyatakan bahwa Bogor merupakan wilayah dengan potensi ekonomi yang menjanjikan, didorong oleh pertumbuhan sektor hunian, perdagangan, industri, pariwisata, serta ekonomi kreatif. “Melihat peluang tersebut, CIMB Niaga hadir sebagai mitra finansial terpercaya dengan solusi perbankan yang lengkap dan terintegrasi,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 6 Oktober 2025.
Dengan jaringan kantor cabang dan layanan yang tersebar di Kota Bogor, Sentul, dan Kabupaten Bogor, perseroan ingin memastikan nasabah dan masyarakat dapat mengelola keuangan, mengembangkan usaha, dan mewujudkan mimpi mereka bersama CIMB Niaga.
|Baca juga: CIMB Niaga Dukung Perbarindo dan Pengembangan Bisnis BPR-BPRS
CIMB Niaga menghadirkan solusi finansial yang relevan bagi setiap segmen nasabah. Untuk keluarga muda dan nasabah ritel, bank menawarkan produk seperti kredit pemilikan rumah (KPR) bekerja sama dengan para pengembang perumahan terkemuka, tabungan Goal Savers untuk berbagai tujuan finansial, dan pembiayaan kendaraan melalui anak perusahaan CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).
Adapun untuk para pelaku bisnis, tersedia produk giro dan pembiayaan untuk mengembangkan usaha di berbagai sektor bisnis. Bagi nasabah segmen nasabah prioritas, layanan CIMB Preferred hadir mendukung pengelolaan kekayaan secara optimal.
Sejalan dengan praktik bisnis berkelanjutan, CIMB Niaga konsisten menerapkan prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (LST). Corporate Communications Head CIMB Niaga, Hery Kurniawan, menyampaikan bahwa hingga semester I/2025, hampir 25 persen dari total pembiayaan Bank atau senilai Rp57,6 triliun telah dialokasikan untuk mendukung transisi yang adil, ekonomi rendah karbon, dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dari PBB.
“Melalui implementasi sustainability, kami terus berusaha membangun bisnis yang berkelanjutan dengan melakukan sinergi antara aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Kami juga berpartisipasi dalam peluncuran perdagangan karbon internasional melalui platform Indonesia Carbon Exchange, IDX Carbon, pada Januari tahun ini,” ujar Hery.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News