Media Asuransi, JAKARTA – Jasa Raharja turut ambil bagian dalam perhelatan The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang digelar pada 1–5 Oktober 2025 di Jakarta Convention Center (JCC).
Kehadiran Jasa Raharja pada ajang ini menjadi wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaannya agar mampu bersaing hingga ke kancah nasional dan internasional.
|Baca juga: Jasa Raharja Diusulkan Posisinya Diperkuat sebagai Asuransi Sosial, Ini Alasannya!
Tahun ini, INACRAFT mengusung tema “Craft, Culture, Future” dengan fokus pada pengembangan pelaku Youthpreneur, yakni generasi muda kreatif di bidang kriya. Pameran yang telah dikenal sebagai salah satu ajang kerajinan terbesar di Asia Tenggara tersebut diikuti oleh lebih dari 1.100 UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.
Dalam gelaran tersebut, Jasa Raharja mendampingi sembilan UMKM binaan dari berbagai daerah, antara lain Wonderful Rotan, Jarihitam Ecoprint, Kirapasa, Red C, Mending Nusantara, Chromatic Good, Courtney Craft, Arli Craft, dan Lomart. Para pelaku UMKM ini menampilkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan rotan, aksesori etnik, fesyen berbahan ecoprint, hingga karya seni kayu khas Lombok.
|Baca juga: Jasa Raharja Pastikan Seluruh Korban Kebakaran Kapal Motor Barcelona V Mendapat Santunan
Plt. Direktur Utama Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menyampaikan, keikutsertaan Jasa Raharja di INACRAFT 2025 merupakan bagian dari implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) yang dijalankan perusahaan.
“Jasa Raharja terus mensupport UMKM binaan yang skalanya masih lokal, kita angkat mereka dan memperkenalkan produk-produk mereka ke buyer nasional, dan kalau perlu sampai ke internasional. Apalagi di Inacraft 2025 ini temanya Youthpreneur yang mengangkat pengrajin muda. Kami ingin mendorong kreasi para pengrajin muda ini memiliki daya saing global,” kata Dewi dalam keterangannya, Selasa, 7 Oktober 2025.
Dewi menambahkan, pendampingan Jasa Raharja terhadap UMKM binaan tidak hanya berhenti pada tahap pelatihan atau pemberian bantuan, tetapi juga terus diperluas melalui kesempatan berpartisipasi di ajang pameran berskala besar seperti INACRAFT.
Melalui langkah ini, Jasa Raharja berharap para pelaku UMKM dapat memperoleh pengalaman langsung berinteraksi dengan pembeli potensial, memahami tren pasar, serta meningkatkan kemampuan promosi dan inovasi produk.
Editor: Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News