Media Asuransi, JAKARTA – Kini, liburan bukan lagi soal spontanitas dan pengeluaran besar, melainkan tentang liburan yang tetap seru tanpa bikin dompet panas atau kerap disebut travel smart. Anak muda mulai menyeimbangkan gaya hidup dan finansialnya lebih matang dengan menabung lebih awal, mencari promo cerdas, dan memanfaatkan teknologi digital untuk merencanakan perjalanan yang lebih efisien dan bermakna.
Melihat perubahan perilaku ini, blu by BCA Digital mendorong travel smart movement melalui blu Travel Week (bTW) yang berlangsung pada 20–31 Oktober 2025. Kampanye ini hadir sebagai ajakan bagi masyarakat muda untuk menikmati hidup tanpa harus boros serta membuktikan bahwa keseimbangan antara finansial dan gaya hidup bisa berjalan beriringan.
Head of Growth & Acquisition BCA Digital Albert Kurniawan, menyampaikan, saat ini kita melihat perubahan menarik dalam perilaku masyarakat, khususnya generasi muda, yang semakin sadar pentingnya perencanaan finansial dalam menikmati hidup. Di tengah gaya hidup yang dinamis, banyak dari mereka yang mulai mencari keseimbangan antara kebutuhan, keinginan, dan kemampuan finansialnya.
|Baca juga: Wujudkan Liburan ke Singapura dengan Special Perks dari blu by BCA Digital
‘’Liburan pun kini tidak lagi dianggap sebagai bentuk pelarian, melainkan bagian dari perjalanan menuju well-being yang lebih utuh. Melalui blu Travel Week 2025, blu by BCA Digital ingin menjadi teman yang membantu mewujudkan hal tersebut. Kami ingin menginspirasi anak muda untuk tetap bisa menjelajah, bersenang-senang, dan merayakan hidup tanpa harus mengorbankan stabilitas keuangan,’’ kata Albert dalam keterangannya, Selasa, 21 Oktober 2025.
blu by BCA Digital membantu mewujudkannya lewat berbagai kolaborasi seru dan pengalaman unik di bTW 2025, yakni:
1. Dari Nabung Sampai Berangkat: blu Bikin Liburan Makin Terencana
Liburan seru nggak harus datang tiba-tiba, justru semakin berkesan kalau sudah disiapkan dari jauh hari.
Kini banyak anak muda yang mulai menabung jauh sebelum tanggal cuti disetujui, membuktikan bahwa perencanaan keuangan jadi kunci agar liburan terasa lebih tenang dan bermakna. Di era digital, perencanaan ini pun jadi lebih mudah dilakukan lewat teknologi finansial yang membantu mengatur alokasi dana khusus untuk liburan tanpa mengganggu kebutuhan harian.
Melalui fitur bluSaving dan bluGether, blu by BCA Digital mempermudah generasi muda untuk mempersiapkan perjalanan impian mereka dengan cara yang lebih ringan dan menyenangkan.
|Baca juga: BCA Digital Luncurkan blu 2.0
2. Kolaborasi Ekosistem Digital: Travel Smart.
Konsep travel smart movement yang diusung blu Travel Week 2025 semakin kuat lewat kolaborasi dengan berbagai mitra digital di industri pariwisata. Tahun ini, blu menggandeng tiket.com, Garuda Indonesia, Blibli, JavaMifi, dan Telkomsel untuk memberikan pengalaman berlibur yang lengkap. Semua sinergi ini didesain untuk membantu pengguna merencanakan perjalanan dengan lebih efisien. Melalui kolaborasi ini, blu menghadirkan berbagai keuntungan yang relevan dengan kebutuhan anak muda
3. Liburan Makin Praktis, Semua Urusan Beres di Satu Aplikasi.
Generasi muda ingin liburan yang praktis dan di sinilah blu berperan sebagai teman finansial yang siap dari awal hingga akhir perjalanan. Lewat bluCard, pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi di berbagai platform partner tanpa harus berpindah aplikasi atau menunggu lama untuk konfirmasi pembayaran.
Selain itu, blu juga mendorong pengguna untuk mengatur pengeluaran secara lebih bijak selama perjalanan. Dengan fitur pencatatan transaksi otomatis dan tampilan keuangan yang transparan, pengguna dapat mengontrol pengeluaran tanpa kehilangan keseruan momen liburan. Karena bagi blu, smart travel bukan sekadar tentang promo dan potongan harga, tapi tentang bagaimana teknologi bisa membantu setiap orang menikmati kebebasan finansial sekaligus kebahagiaan dalam perjalanan mereka.
Nah, itu rangkaian kampanye di balik blu Travel Week 2025 yang mengajak generasi muda untuk berlibur dengan cara lebih cerdas dan bermakna. Jadikan setiap langkah perjalananmu, mulai dari menyiapkan tabungan, merencanakan destinasi impian, hingga menikmati pengalaman tak terlupakan, sebagai wujud keseimbangan antara gaya hidup dan finansial.
Editor : Wahyu Widiastuti
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News