1
1

Laba Bersih MR.D.I.Y. Indonesia (MDIY) Tumbuh 12,7% di Kuartal III/2025

PT Daya Intiguna Yasa, Tbk (MDIY) atau yang akrab dikenal dengan merek MR DIY merupakan perusahaan ritel peralatan rumah tangga. | Foto: mrdiy.com

Media Asuransi, JAKARTA – PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY) atau MR.D.I.Y. Indonesia”, mencatatkan kinerja keuangan yang solid dalam sembilan bulan pertama tahun 2025. Selama kuartal III/2025 (periode Juli- September) laba bersih perseroan tumbuh 12,7 persen year on year (yoy) menjadi Rp285 miliar. Pertumbuhan laba bersih ini, ditopang peningkatan transaksi di toko sebesar 14,1 persen yoy, disiplin manajemen biaya, serta efisiensi operasional.

Perseroan mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 17,3 persen yoy menjadi Rp5,7 triliun sepanjang sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2025. Peningkatan pendapatan ini didukung oleh pertumbuhan permintaan dan ekspansi berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Kinerja yang bagus ini mempertegas eksekusi yang konsisten dan daya tahan perseroan, di tengah kondisi pasar yang terus berubah. “Dengan jaringan toko yang semakin luas dan profitabilitas yang terjaga, kami terus mempertahankan momentum pertumbuhan pesat di tengah dinamika industri yang terus berkembang,” kata Direktur Utama MR.D.I.Y. Indonesia, Edwin Cheah, dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat, 7 November 2025.

|Baca juga: MR.D.I.Y. Bukukan Pendapatan Rp3,7 Triliun di Semester I/2025

Dia tambahkan, bisnis MR.D.I.Y. Indonesia terus berkembang dan perseroan fokus pada strategi jangka panjang dan kesiapan dalam merespon kebutuhan pelanggan. “Kami memasuki sisa 2025 dengan momentum kuat untuk mempertahankan pertumbuhan dan memperkuat profitabilitas,” tutur Edwin.

MR.D.I.Y. Indonesia terus menjalankan strategi pertumbuhan berkelanjutan sekaligus memperkuat kehadirannya di seluruh Indonesia. Sepanjang kuartal III/2025, perseroan menjangkau wilayah baru mulai dari Barito Timur, Bolaang Mongondow, Hulu Sungai Selatan, Kutai Barat, dan Pesawaran.

Perseroan mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin sektor ritel kebutuhan rumah tangga di Indonesia, dengan membuka 70 toko baru sepanjang kuartal III/2025, sehingga total jaringan MR.D.I.Y. Indonesia mencapai 1.154 toko di seluruh Indonesia.

|Baca juga: Garap Segmen Korporat, OYO Luncurkan Oravel Travel Solutions

Menurut Edwin, memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia di tengah kondisi saat ini membutuhkan ketangkasan dan proyeksi jauh ke depan. Model operasional yang efisien, logistik yang terukur, serta pendekatan yang berfokus pada pelanggan terus menjadi pendorong pertumbuhan perseroan.

“Dari Lhokseumawe ke Jakarta, Gorontalo, hingga Sorong, pelanggan dapat menikmati harga yang sama di seluruh Indonesia berkat penerapan skala ekonomi dan keunggulan operasional. Hal ini menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam menghadirkan janji Hemat, Lengkap, Dekat,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan MR.DI.Y. Indonesia, Rika Juniaty Tanzil, menyampaikan bahwa hingga 30 September 2025, laba kotor kotor perseroan meningkat 18,2 persen menjadi Rp3,20 triliun dan EBITDA naik 15,7 persen menjadi Rp1,87 triliun.

Perseroan juga membukukan pertumbuhan kas bersih dari aktivitas operasi sebesar 94,5 persen menjadi Rp1,0 trilliun, sekaligus mempertahankan rasio utang terhadap ekuitas atau gearing ratio yang sehat di level 0,4 kali. Hal ini mencerminkan fleksibilitas keuangan perseroan yang kuat, guna mendukung ekspansi berkelanjutan.

“Kami terus mencatat pertumbuhan pendapatan dua digit sebesar 17,3 persendengan tetap mempertahankan profitabilitas yang sehat. Volume kunjungan pelanggan tetap kuat, didukung oleh ekspansi berkelanjutan di seluruh Indonesia,” tutur Rika.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Indolife Pensiontama Catat Laba Naik 86,99% Jadi Rp550,29 Miliar di Kuartal III/2025
Next Post AXA Mandiri Catatkan Pendapatan Premi Rp6,69 Triliun per September 2025

Member Login

or