Media Asuransi – Emiten Industri Tekstil, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp12 miliar di tahun 2021. Untuk menunjang keutuhan capex tersebut, perseroan akan menganggarkan dari kas internal dan pinjaman perbankan. Rencananya, perseroan akan menggunakan sebagian besar capex untuk peremajaan mesin lama dan pembelian mesin baru dalam menunjang kebutuhan produksi dan operasional perusahaan.
Sekretaris Perusahaan Trisula Textile Industries, R Nurwulan Kusumawati, mengatakan bahwa perseroan ke depan akan terus memanfaatkan peluang yang ada dengan membuat produk-produk berkualitas. Selain itu, perseroan juga akan menggenjot pemasaran dengan menjual produk ke berbagai online platform dan toko ritel.
“Kami berharap pandemi Covid-19 dapat segera membaik dan kembali normal. Di masa masa adaptasi baru (new normal) ini, perseroan telah melakukan terobosan produk fesyen dengan membuat Jaket Sehat dengan merek JOBB yang pertama kali kita pasarkan pada bulan Agustus 2020 dan mendapat respons positif market,” kata Nurwulan dalam keterangan tertulis akhir pekan lalu di Jakarta.
Baca Juga:
- Indorama Synthetics (INDR) Resmi Akuisisi Cikondang Kancana Prima (CKP)
- Adi Sarana Armada (ASSA) dapat Kredit Rp275 M dari BTPN
- Laba United Tractors (UNTR) Turun 46,93 Persen
- PT Vale Indonesia Tbk (INCO) Catatkan Laba Bersih US$82,81 juta
Menurut Nurwulan, Jaket Sehat JOBB merupakan inovasi perseroan untuk memenuhi kebutuhan pakaian pelindung tambahan dalam beraktivitas di masa new normal ini yang terbuat dari kain khusus. Dalam pemasarannya, penjualan Jaket Sehat pada kuartal IV/2020 bertumbuh sebesar 23 persen dari kuartal III/2020.
“Untuk menjawab tantangan yang ada, perseroan melakukan berbagai adaptasi dan berinovasi, juga mencari peluang untuk membuat produk yang dibutuhkan dan tentunya bermanfaat dengan kualitas produk yang kami miliki. Selain itu, memperbesar peluang dari market yang ada juga menjadi salah satu adaptasi yang kami lakukan untuk mendukung kinerja perseroan ke depan,” katanya.
“Tren pembelian di masa pandemi Covid-19 telah berubah dengan maraknya orang yang berbelanja secara daring. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan penjualan online untuk produk-produk perseroan dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus pada kuartal IV/2020 sebesar 32,2 persen dibandingkan kuartal III/2020,” pungkasnya. One
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News