Media Asuransi – PT AIA Financial berusaha tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat, melalui upaya menghadirkan inovasi produk dan layanan untuk nasabah perseroan. “Sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan dan terpercaya, kami menyadari bahwa AIA harus terus proaktif untuk bisa hadir di masyarakat agar dapat mewujudkan tujuan kami membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” kata Chief Marketing Officer AIA, Lim Chet Ming.
Mengawali tahun 2021, perseroan meluncurkan AIA Vitality, sebuah terobosan program health & wellness yang terhubung dengan layanan inti perlindungan jiwa AIA di Indonesia dalam menjawab berbagai kebutuhan nasabah. “Hal ini bertujuan untuk mentransformasi pendekatan industri asuransi dari payor ke partner, yakni kami ingin terlibat aktif dalam meningkatkan kualitas hidup nasabah, tidak hanya membantu mereka saat menghadapi masa-masa sulit tapi juga memotivasi dan menghargai setiap perubahan kecil yang mereka lakukan untuk gaya hidup lebih sehat,” kata Chet Ming kepada Media Asuransi, Rabu, 21 April 2021.
Baca juga: AIA Luncurkan Program Share The Love
Lebih dari itu, AIA juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sejatinya produk asuransi dipilih berdasarkan kebutuhan dan tujuan untuk proteksi jiwa juga kesehatan. “Selama nasabah aktif membayar premi sesuai ketentuan maka nasabah selalu terproteksi,” tuturnya.
Terkait dengan unitlink, menurut Chet Ming, pengelolaan investasi pada produk unitlink AIA dilakukan berdasarkan standar dan prosedur yang ketat terkait dengan pemilihan saham ataupun obligasi. “Walaupun kinerja investasi sangat dipengaruhi oleh kondisi pergerakan pasar modal, penting untuk diketahui bahwa dalam keadaan pasar yang berfluktuasi sekalipun, produk asuransi berbasis unitlink akan terus memberikan proteksi kepada nasabah,” jelasnya.
Akhir Maret lalu, AIA menghadirkan produk unitlink baru yang ditujukan sebagai solusi perencanaan keuangan dana pensiun, yakni Fortuna Golden Plan yang dipasarkan melalui kanal bancassurance bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).
Baca juga: Pegadaian Ajak Milenial dan Emak-Emak Nabung Emas
Menurut Lim Chet Ming, produk ini menawarkan Income Withdrawal Privilege sebagai perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun, yang dapat diperoleh setiap tahunnya (hingga akhir masa asuransi) senilai 1 X dari premi dasar atau 5 persen dari nilai akun premi dasar nasabah setelah memenuhi masa pembayaran premi selama 5 atau 10 tahun. Fasilitas penarikan dana investasi ini akan diberikan kepada nasabah mulai tahun ke-11 atau pada saat nasabah mencapai umur 55 tahun tanpa mempengaruhi manfaat dari Loyalty Bonus.
Fortuna Golden Plan akan membantu nasabah menjaga harapan masa depan keluarga tetap terlindungi dan terjaga jika sesuatu terjadi, dengan perlindungan jiwa hingga 300 persen dari Uang Pertanggungan. Selain manfaat Income Withdrawal Privilege, nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280 persen dari premi dasar tahun pertama.
Baca juga: Masyarakat agar Pahami dengan Baik, Sebelum Membeli Produk Asuransi
Lebih lanjut dijelaskan bahwa sebagai produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, Fortuna Golden Plan memungkinkan alokasi investasi optimal dengan biaya akuisisi yang rendah, hanya 15 persen dari premi dasar polis asuransi. Investasi Fortuna Golden Plan dikelola oleh tim investasi AIA yang melibatkan PT AIA FINANCIAL, AIA Investment Management (SG) dan Global Fund Manager terkemuka, yakni Baillie Gifford, BlackRock, dan Wellington Asset Management, yang kesemuanya memiliki rekam jejak yang telah terbukti dan terpercaya dalam mengelola dana investasi dalam jumlah besar.
Ada tiga jenis opsi alokasi investasi, disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan nasabah; USD Advanced Conservative Fund, USD Advanced Balanced Fund, USD Advanced Adventurous Fund – masing-masing menawarkan pilihan potensi risk-adjusted return menengah hingga tinggi dalam jangka panjang.
“Untuk pertama kalinya AIA menghadirkan global fund manager kelas dunia dengan sistem stewardship, yakni para global fund manager tersebut memberi layanan yang hanya dapata diakses secara eksklusif oleh nasabah AIA-CIMB Niaga,” kata Lim Chet Ming. Edi
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News