1
1

Pandemi Covid-19 Percepat Penetrasi Digital Insurtech

Media Asuransi, JAKARTA – Perusahaan insurtech PasarPolis melihat bahwa ke depan, tren asuransi akan bergerak ke inovasi produk yang lebih personal dan mengikuti kebutuhan unik dari setiap masyarakat. Untuk itu, PasarPolis akan terus mengembangkan produk dan layanan sesuai kebutuhan unik setiap masyarakat dan tren pasar.

Pandemi Covid-19 yang diiringi dengan percepatan penetrasi digital dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap asuransi membawa pengaruh terhadap lanskap industri asuransi dan pola konsumsi asuransi. “Di tahun kedua pandemi ini, transformasi asuransi dari konvensional menjadi serba digital semakin menjadi tren, dengan produk asuransi yang semakin embedded dan customised ,” kata CEO sekaligus Founder PasarPolis, Cleosent Randing, dalam diskusi secara daring, Kamis, 28 Oktober 2021.

|Baca juga: Insurtech Asuransiku.id Berkolaborasi dengan Wesurance

Cleosent mengungkapkan, hadirnya digital memudahkan masyarakat menemukan asuransi yang sesuai kebutuhannya. Kini, asuransi bukan lagi menjadi produk yang kaku, namun customised dan mulai menjadi gaya hidup masyarakat. “PasarPolis sangat fokus untuk menghadirkan produk asuransi inovatif berbasis kebutuhan konsumen (consumer-centric) dengan pendekatan 3M, yaitu mudah, murah, dan menyenangkan. Melalui strategi tersebut, kami optimis dapat terus memenuhi kebutuhan pasar di tengah kompetisi industri yang semakin ketat,” paparnya.

Menurutnya, melalui strategi tersebut, PasarPolis berhasil memberikan proteksi asuransi kepada hampir 30 juta masyarakat atau mencapai 11 persen dari total keseluruhan populasi. Selain itu, perusahaan juga membuka akses bagi para nasabah pemula (first time buyer) dengan menerbitkan lebih dari 1 miliar polis sejak 2019. “Saat ini, PasarPolis juga memiliki lebih dari 170 produk asuransi yang dirancang secara khusus guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari bangun tidur hingga mengakhiri hari.

“Produk asuransi yang melekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat kini kian menjadi tren karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan mereka secara tepat. Selain terus memberikan kemudahan akses, produk inovatif, dan harga premi terjangkau bagi para konsumen, PasarPolis akan terus memberikan nilai tambah bagi para mitra agen melalui keunggulan teknologi kami yang kini telah mampu menerbitkan polis hanya dalam hitungan menit. Inilah yang kami sebut dengan the next gen digital insurance yang menghadirkan ekosistem digital secara menyeluruh,” ungkap COO PasarPolis, Michael Alvin Saputra.

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post LPS Dorong Penurunan Suku Bunga Pinjaman
Next Post Asuransi Astra Gelar Rangkaian Kegiatan Literasi & Inklusi Keuangan

Member Login

or