1
1

Astra Financial Luncurkan Paltform Digital SEVA 2.0 untuk Pembiayaan Otomotif

Media Asuransi, JAKARTA – Astra Financial meluncurkan inovasi digital terbaru dengan misi utama financing first untuk membantu konsumen menemukan mobil baru impian dengan lebih mudah. SEVA 2.0, sebuah platform digital yang membantu konsumen untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses lebih mudah, nyaman, dan aman di pasca pandemi Covid-19.

“SEVA melakukan proses transformasi yang hadir melalui situs dan dalam format aplikasi dilengkapi dengan fitur andalan Instant Approval, Car Recommendation, dan Loan Calculator, serta dukungan jaringan terintegrasi dari ACC, TAF, Asuransi Astra, dan outlet dealer rekanan SEVA,” kata Director in charge Astra Financial, Suparno Djasmin, saat peluncuran platform tersebut secara hybrid dan online, Rabu, 30 Maret 2022.

Menurut Suparno, membeli mobil baru merupakan sebuah proses yang panjang. Mulai dari menentukan pilihan jenis kendaraan, bertemu dealer, melakukan test drive, menegosiasikan harga, hingga menentukan pilihan pembiayaan kendaraan yang tepat. Untuk mempermudah proses tersebut, Astra Financial meluncurkan inovasi digital terbaru.

|Baca juga: Astra Financial & Logistic Sukses Capai Transaksi Rp205 Miliar di GIIAS Surabaya 2021

Berdasarkan data perubahan perilaku konsumen yang dikutip dari YouGov International Automotive Report 2021, kategori masyarakat yang melakukan mobilitas, terbanyak berada pada rentang usia 18-24 tahun. Selain itu, intensitas kegiatan di luar rumah yang cukup banyak berbanding lurus dengan penggunaan kendaraan pribadi, khususnya di negara berkembang. Masih menurut hasil riset yang sama, situasi ini dipicu oleh kebutuhan ruang pribadi yang lebih higienis saat menggunakan transportasi, khususnya selama pandemi.

Peluncuran SEVA dihadiri oleh Presiden Direktur Astra, Djony Bunarto Tjondro, Direktur Astra yang terdiri dari Johannes Loman, Suparno Djasmin, Gidion Hasan, Henry Tanoto, serta didampingi oleh Co-Chief Executive Officer SEVA – Handoko Liem dan CK Yap.

Suparno mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19, konsumen membutuhkan informasi yang lebih rinci mengenai produk otomotif. SEVA hadir sebagai solusi atas permasalahan tersebut dengan value yang berfokus pada kepuasan konsumen saat membeli mobil baru dengan menyediakan beberapa fitur menarik disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan perencanaan keuangan yang tepat.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra yang menyajikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi, SEVA telah bekerja sama dengan agen pemegang merk seperti PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor, perusahaan pembiayaan kendaraan, dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia. Saat ini SEVA juga didukung oleh Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation untuk menyajikan berbagai pilihan mobil. Selain itu, SEVA juga didukung oleh Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance dalam proses pembiayaan serta Asuransi Astra yang menyediakan layanan asuransi kendaraan.

Generasi muda saat ini sangat jeli untuk mempertimbangkan apakah produk tersebut cocok atau tidak untuk mereka, sebelum memutuskan untuk membeli. SEVA hadir untuk membantu konsumen muda menemukan produk otomotif impiannya dengan skema pembiayaan yang terbaik,” tutur Suparno.

|Baca juga: Astra Financial & Logistic Sukses Capai Transaksi Rp205 Miliar di GIIAS Surabaya 2021

Dia jelaskan bahwa transformasi SEVA didukung oleh dua fitur andalan. Salah satunya adalah fitur Instant Approval. Melalui fitur ini, konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.  Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation. Melalui fitur ini, konsumen akan memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal sehingga konsumen dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Co-Chief Executive Officer SEVA, Handoko Liem, menyampaikan pentingnya keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation saat pembelian mobil baru. Konsumen bisa saja ragu sebelum membeli mobil karena belum jelas skema pembayarannya. Terkait situasi tersebut, maka keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation akan membantu konsumen dalam menentukan mobil baru impian.

Perhitungan pembiayaan akan menyesuaikan kondisi keuangan konsumen, sehingga perencanaan pembeliannya lebih jelas. Oleh sebab itu, SEVA selalu mengedepankan proses yang Jelas Dari Awal,” tutur Handoko. 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Berpotensi Bergerak Fluktuatif
Next Post OJK: Sektor Jasa Keuangan Tumbuh di Februari 2022

Member Login

or