1

Kenaikan Penjualan ICBP Tembus Dua Digit

Media Asuransi, JAKARTA – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 22% menjadi Rp56,80 triliun dari Rp46,64 triliun pada tahun lalu.

Laba usaha naik 27% menjadi Rp11,66 triliun dari Rp9,20 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 20,5% dari 19,7%. Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun 3% menjadi Rp6,39 triliun dari Rp6,59 triliun di tahun sebelumnya karena rugi selisih kurs dari kegiatan pembiayaan yang belum terealisasi (dibandingkan dengan laba selisih kurs dari kegiatan pembiayaan yang belum terealisasi di tahun 2020); marjin laba bersih mencapai 11,2% dibandingkan 14,1% di tahun 2020. 

Tanpa memperhitungkan non-recurring items dan selisih kurs, core profit meningkat 18% menjadi Rp6,85 triliun dari Rp5,82 triliun. Direktur Utama dan Chief Executive Officer ICBP, Anthoni Salim, mengatakan bahwa meski dihadapkan pada berbagai tantangan, kami berhasil melampaui target kinerja dengan kontribusi yang baik dari kegiatan usaha di dalam negeri maupun luar negeri. 

“Terima kasih kepada setiap pihak di ICBP atas komitmen dan fokusnya dalam menjalankan strategi untuk memberi hasil yang baik. Memasuki tahun 2022, kami akan fokus pada upaya untuk mempertahankan kinerja ICBP dengan menjaga keseimbangan antara pertumbuhan volume penjualan dan tingkat profitabilitas, serta mempertahankan posisi neraca keuangan yang sehat. Terlepas dari ketidakpastian seputar pandemi, perkembangan situasi ekonomi dan geopolitik, kami akan terus memperkuat model bisnis kami agar dapat menanggapi perubahan yang terjadi secara tepat waktu,” jelasnya seperti dikutip dari siaran pers Kamis, 31 Maret 2022.

ICBP merupakan salah satu produsen produk konsumen dengan kegiatan usaha yang terdiversifikasi, antara lain mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, serta minuman. 

Selain itu, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi kemasan fleksibel maupun karton untuk produk-produk perusahaan.Perseroan menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmenpasar, melalui lebih dari 30 merek produk. Aha

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Penjualan Indofood Tembus Rp99,35 Triliun
Next Post Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Liburan

Member Login

or