1
1

AIA Financial Gelar Mid Year Kick Off Agency 2022

Media Asuransi, BALI – PT AIA FInancial (AIA), terus fokus untuk tingkatkan kualitas life planner untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, salah satunya melalui acara Mid Year Kick Off Agency 2022. Acara ini digelar di Bali, 4 Juli 2022, dengan tema TEAM UP (Together Everyone Achieve More) sejalan dengan semangat kolaborasi dan gotong-royong untuk mencapai kesuksesan.

Direktur Keagenan AIA, Indrasena Patmawidjaja menyampaikan, perseroan menggelar acara Kick Off Agency yang untuk pertama kalinya sejak pandemi dilakukan secara offline di Bali bersama para sekitar 300 life planner AIA yang berasal dari seluruh Indonesia. Kick Off seperti ini kami adakan setiap kuartal untuk memaparkan strategi bisnis dan inisiatif penting untuk mendukung performa bisnis para life planner AIA di seluruh Indonesia untuk tahun 2022 ini,” katanya di sela-sela acara Kick Off Agency di Bali, Senin sore, 4 Juli 2022.

Menurut Indrasena, acara ini digelar perseroan karena ingin mempersatukan energi untuk semester II/2022. “Semester I/2022 sangat baik, namun kita ingin semester II/2022 lebih baik lagi,” katanya. Di semester I/2022 pertumbuhannya 30-40 persen.

|Baca juga: 80 Persen Produk Proteksi AIA Dilengkapi dengan AIA Vitality 

Sementara itu di tahun lalu, saat ada gelombang kedua Covid-19, AIA mencatatkan total pendapatan sebesar Rp15,9 triliun, dengan hampir 30 persen diantaranya berasal dari kontribusi jalur distribusi keagenan. Pada 2021, bisnis keagenan AIA juga tumbuh 24 persen, kenaikannya jauh lebih tinggi dari industri.

Dengan strategi solid, jalur distribusi agency juga mencatatkan pertumbuhan di semester I/2022 untuk beberapa key metrics. Dari sisi ANP atau premi yang disetahunkan, agency mengalami pertumbuhan sebesar 51 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan ANP ini didukung oleh pertumbuhan active agent yang secara rata-rata tumbuh sebesar 26 persen dan pencapaian MDRT tumbuh 89 persen.

Secara keseluruhan, saat ini AIA memiliki lebih dari 5.000 life planner berlisensi yang telah menjadi mitra tepercaya, berkualitas dan profesional bagi nasabah. Jumlahnya diestimasi akan terus bertambah. Sepanjang 2022 saja, AIA telah mencatat pertumbuhan rekrutmen life planner baru sebesar 40 persen, dengan rata-rata peningkatan agen aktif yang baru hingga 45 persen, bahkan jumlah leader baru melonjak sampai 351 persen.

Bagi AIA, jalur distribusi keagenan telah menjadi bagian sejarah penting perusahaan. Kantor agensi AIA yang menjadi cikal bakal berdirinya AIA Group didirikan lebih dari seabad lalu (pada 1919 di Shanghai, China).

|Baca juga: AIA Luncurkan Wakaf Assurance, Dapat Dibeli di Aplikasi Gojek

Tahun ini, AIA mengaplikasikan strategi The Power of Three with AIA Vitality yaitu Recruitment, Activate, dan Promote untuk memastikan kinerja jalur keagenan bertumbuh semakin solid dan berkelanjutan. 

Pada pilar Recruitment, konsentrasi AIA bukan hanya pada peningkatan jumlah life planner yang per bulannya mencapai sekitar 200 orang, tetapi sangat menitikberatkan pada kualitas new recruit. Sebab, dalam industri asuransi, kualitas layanan life planner menjadi faktor penting untuk memastikan kepuasan dan kepercayaan nasabah, baik dari sisi sumber daya manusia, sisi produk yang ditawarkan, hingga sisi inovasi digital.  

Sementara pada pilar Activate, AIA memastikan life planner yang baru bergabung terus aktif secara konsisten, dan bisa mendapatkan pendapatan serta pengembangan karir sesuai dengan aspirasi mereka. “Jika mau bergabung, mereka harus aktif. Minimal membantu perencanaan 1 keluarga per bulan,” tegas Indrasena.

Terakhir, pada pilar Promote, AIA juga menjalankan program HiPo atau High Performing High Potentialuntuk meningkatkan kualitas para life planner sebagai seorang leader untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Menurut Indrasena, salah satu standarnya adalah menjadi anggota MDRT (Million Dollar Round Table).

Strategi The Power of Three juga didukung dengan AIA Vitality, platform aplikasi kesehatan dan kebugaran (health and wellness) yang terhubung dengan layanan inti produk proteksi AIA untuk memotivasi gaya hidup sehat nasabah. Dengan AIA Vitality, engagement life planner AIA dengan nasabah terbukti meningkat hingga 50 persen. 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Beasiswa LPDP Tahap II Resmi Dibuka, Buruan Daftar!
Next Post MARKET BRIEF: Wall Street Libur, Bursa Asia Ditutup Variatif

Member Login

or