Sudah bukan rahasia umum, golf bukan sekadar olah raga, tetapi juga sering kali dijadikan ajang lobi-lobi bisnis dan memperkuat relasi. Penikmatnya pun banyak berasal dari kalangan menengah atas dan para eksekutif perusahaan, tak terkecuali di industri perasuransian.
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, Media Asuransi bekerja sama dengan Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI) pun mencoba berkontribusi, tidak hanya bagi pelaku industri perasuransian nasional, tetapi juga berbagi dengan sesama.
Untuk pertama kalinya Media Asuransi mengadakan “Golf Tournament & Charity” yang diselenggarakan di Bogor Raya Golf Club, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 2 Juni 2022. Momen ini dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi, menjalin bisnis, serta memperkuat sinergi antarpraktisi perasuransian nasional.
Sebanyak 106 pegolf ikut meramaikan kompetisi ini, yang juga disisipi kegiatan donasi kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Tak disangka, para petinggi perusahaan asuransi spontan menganpresiasi kegiatan ini dan turut berderma yang diiringi dengan harapan agar acara ini berlanjut di masa mendatang.
Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Tatang Nurhidayat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Media Asuransi dan perlu mendapat dukungan dari industri. Dirinya berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya.
Mendapat apresiasi yang tinggi, Komisaris Utama Media Asuransi, Tati Febriyanti, pun mengaku puas. Menurutnya ajang ini menjadi kesempatan bagi Tim Media Asuransi untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh perasuransian nasional. “Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun mendatang dan lebih baik lagi. Terima kasih atas dukungan para sponsor dan semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua PGAI, Robby Loho, mengaku gembira dengan terlaksananya turnamen golf Media Asuransi. Dia berharap tahun depan peserta yang ikut lebih banyak lagi dan bisa berkontribusi bagi dunia perasuransian serta masyarakat.
Kompetisi Berlangsung Sengit
Di sisi lain, kompetisi berlangsung sengit. Meskipun tajuknya turnamen eksibisi, para peserta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk menang. Sedari pagi peserta sudah mempersiapkan peralatan dan dirinya dengan maksimal.
Tercatat sejak pukul 05:00 WIB kontestan sudah mulai berdatangan di lokasi turnamen. Seoalah tak mau membuang waktu, mereka langsung menuju meja registrasi, melihat pairing, berganti pakaian, sarapan, dan menuju ke lapangan. Setelah melakukan foto bersama dan sedikit pemanasan, peserta pun langsung menuju hole masing-masing untuk memulai kompetisi.
Dentingan pukulan saling bersahutan di tengah padang golf yang hijau. Cuaca terik Kota Bogor tak menyurutkan peserta memukul bola golf dari satu hole ke hole lainnya. Kuda-kuda yang kuat, ayunan pukulan yang keras, dan pandangan mata yang tajam terpancar dari setiap kontestan yang berpartisipasi.
Selayaknya pegolf profesional, mayoritas peserta memiliki teknik pukulan yang sempurna. Walaupun rata-rata usia mereka sudah di atas 40 tahun, tidak tampak rasa gugup ataupun semangat yang kendor. Keseriusan juga tampak dari raut wajah kontestan dalam membidik setiap target. Meskipun sesekali diselingi dengan canda tawa dan obrolan santai. Sejak awal, tidak ada satu peserta pun yang mengundurkan diri atau berhenti di tengah jalan.
Sengitnya kompetisi juga tercermin dari raihan poin yang dikumpulkan para peserta. Antarpemenang dan lainnya hanya terpaut poin yang tipis dan saling bersaing hingga akhir. Ini menandakan tingkat persaingan dan kompetensi yang dimiliki oleh para pehobi golf yang sekaligus pejabat teras industri asuransi patut diacungi jempol.
Namun selayaknya semangat di industri asuransi, suasana kekeluargaan dan kolaborasi pun sangat jelas terlihat. Antarpeserta tetap saling dukung dan menghormati satu sama lain. Tak ada satu pun yang memandang rendah apalagi bertindak tidak sportif demi memenangkan persaingan.
Tidak hanya berlomba di lapangan hijau, para petinggi industri perasuransian yang turut serta dalam turnamen golf Media Asuransi juga berpacu dalam berdonasi. Pemilihan YKAI sebagai lembaga penerima donasi sendiri bukan tanpa alasan, MediaAsuransi selaku media yang dimiliki oleh asosiasi perasuransian di Indonesia dan bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi asuransi, ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya memiliki proteksi.
Seperti diketahui, kanker yang tergolong sebagai salah satu penyakit kritis pasti memerlukan perawatan khusus dengan biaya yang besar. Jika masyarakat tidak mempersiapkan diri dengan baik, akibatnya bisa menjadi fatal, dan Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita kanker terbesar, termasuk untuk kanker anak.
Ketua YKAI, Sallyana Sorongan, berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Media Asuransi. Bantuan yang diberikan menurutnya tidak hanya bermakna bagi pengobatan para penderita kanker anak, tapi juga menjadi dukungan moral yang bisa menguatkan mereka.
“Kami selalu menanamkan pesan jika kanker anak bisa disembuhkan, dan dengan bantuan dari Media Asuransi tentunya bisa menjadi suntikan moral yang besar bagi kami dan para penderita kanker anak yang kami bantu,” ujar Sallyana.
Pesan kuat ini sejalan dengan semangat Media Asuransi yang konsisten mendukung tumbuhnya industri perasuransian nasional. Ke depan, ajang ini diharapkan dapat menjadi wadah terciptanya kolaborasi antarpelaku industri dalam memajukan dunia perasuransian.
Tidak berhenti di situ, manfaat yang diberikan kepada masyarakat juga bisa lebih besar lagi.
Warna hobi, bisnis, dan charity kental terasa dalam balutan suasana kekeluargaan yang hangat. Karena kegiatan ini bukan semata untuk berkompetisi, tapi juga menjaga tali silaturahmi antarpara pelaku industri asuransi Indonesia. Sampai jumpa di Golf Tournament & Charity Media Asuransi tahun depan.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News