Media Asuransi, JAKARTA – PT KSK Insurance Indonesia (KSKII) optimistis bisa mencapai target pendapatan premi bruto gross hingga Rp820 miliar atau setara tumbuh hampir 50% dibandingkan tahun lalu.
Pendapatan premi bruto gross PT KSK Insurance Indonesia (KSKII) pada kuartal II/2022 tumbuh lebih dari 50% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pendapatan premi bruto gross KSKII tercatat menjadi Rp330,35 miliar pada kuartal II/2022, sedangkan pada periode sebelumnya tercatat senilai Rp208,35 miliar.
Finance Director PT KSK Insurance Indonesia, Suharjo Lumbanraja, mengatakan bahwa tiga besar produk yang memberikan kontribusi tertinggi pada pendapatan premi bruto gross kuartal II/2022, ditopang dari asuransi properti senilai Rp110,88 miliar, asuransi kesehatan senilai Rp87,09 miliar, dan asuransi kendaraan bermotor senilai Rp74,38 miliar.
|Baca juga: KSK Insurance Bukukan Kenaikan Laba Bersih 44,4% pada 2021
Kemudian disusul oleh asuransi rekayasa senilai Rp28,11 miliar, asuransi pengangkutan barang senilai Rp17,70 miliar, serta asuransi aneka senilai Rp12,20 miliar. “Hingga akhir tahun 2022, kami optimistis dapat mencapai target pendapatan premi bruto gross hingga Rp820 miliar atau setara tumbuh hampir 50% dibandingkan tahun lalu,” ujar Suharjo.
Untuk mencapai target tersebut, Marketing Director PT KSK Insurance Indonesia, Eny Handayani, menambahkan bahwa KSK Insurance Indonesia akan membuka kantor perwakilan di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di Denpasar-Bali. “Pembukaan kantor perwakilan di Bali masih dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tambah Eny.
Menurut Eny, pembukaan kantor perwakilan di Denpasar-Bali sebagai upaya memperkuat bisnis KSK Insurance Indonesia di luar Pulau Jawa.
Dalam rangka merayakan Anniversary ke-15, PT KSK Insurance Indonesia (KSKII) melakukan beberapa kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Series, #KSKPeduliLingkungan pada 25 Juni 2022 dan #KSKPeduliInsan pada 16 Juli 2022.
|Baca juga: KSK Insurance Indonesia Adakan Webinar Ibu Tunggal Cerdas Finansial
Aksi ini sebagai bukti nyata KSK Peduli dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan. Acara aksi sosial #KSKPeduliLingkungan dihadiri seluruh jajaran direksi PT KSK Insurance Indonesia, yakni President Director, Dato’ Dr Sharifuddin bin Abdul Wahab, Finance Director Suharjo Lumbanraja, dan Marketing Director, Eny Handayani, beserta jajaran Head of Department dan karyawan/karyawati PT KSK Insurance Indonesia, dengan menanam langsung bibit mangrove.
Selain itu, pada acara ini juga, beberapa karyawan membawa keluarga sebagai langkah awal mendidik anak-anaknya belajar mencintai bumi. Sementara untuk aksi #KSKPeduliInsan dilakukan secara serentak oleh tim Kantor Pusat – Jakarta, Kantor Cabang Medan, Surabaya, dan Bandung pada Sabtu, 16 Juli 2022.
Serangkaian campaign KSK Peduli, Dato’ menjelaskan, campaign KSK Peduli Series merupakan campaign yang berkelanjutan sehingga akan ada KSK Peduli lainnya. “Pada acara anniversary KSKII pun kami menggunakan tagline ‘KSK Peduli Tetap Peduli’,” ujar Dato’ pada acara malam perayaan Anniversary KSKII ke-15 tahun di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, 22 Juli 2022.
Eny Handayani menambahkan, dengan memberikan dampak positif kepada masyarakat dan lingkungan maka akan menciptakan perusahaan yang berkelanjutan atau memiliki nilai tambah.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News