1
1

Mengetahui Kunci Sukses Jasa Raharja dalam Melayani

    Sekitar 56 tahun lalu, Pemerintah Indonesia menjalankan programnya untuk melindungi warganya dari risiko kecelakaan, yaitu dengan mendirikan sebuah perusahaan asuransi sosial, PT Jasa Raharja (Persero). Perusahaan BUMN ini lahir dengan mengemban amanah UU No 33 dan No 34 tahun tahun 1964 tentang Asuransi Kecelakaan Penumpang dan Lalu Lintas Jalan.
Selama lebih dari setengah abad, Jasa Raharja terus berkembang melakukan perubahaan, inovasi, dan transformasi. Tuntutan yang semakin hari semakin tinggi dalam memberikan layanan berkualitas, serta kewajiban dari pemegang saham untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, menjadi dorongan kuat bagi Jasa Raharja untuk terus berkarya dan melakukan perbaikan secara menyeluruh dari berbagai lini organisasi perusahaan.

Spek Book

    Untuk mengetahui lebih lanjut pelayanan apa saya yang telah dilakukan Jasa Raharja selama ini, telah hadir sebuah buku yang mengungkap perjalanan dan transformasi Jasa Raharja untuk mencapai service excellence. Buku ini karya beberapa penulis yang sangat memahami seluk-beluk perusahaan tersebut.
Buku ini menjelaskan dengan gamblang peranan Jasa Raharja dalam merancang dan menyelenggarakan program asuransi sosial dan asuransi wajib, sejalan dengan kebutuhan masyarakat, mulai dari menerapkan visi-misi perusahaan, proses pelayanan perusahaan, penelitian dan analisis data santunan, hingga kerja sama dengan berbagai instansi dalam menjalankan amanat undang-undang. Semua program dan planing yang dirancang Jasa Raharja, sebagai representasi kehadiran negara dalam melindungi masyarakatnya.
Dilengkapi dengan gambar dan tabel, dalam penulisannya buku ini dibagi dalam enam bab. Bab pertama menceritakan proses tranformasi Jasa Raharja Bookselama ini. Bab kedua mengungkap kunci pelayanan Jasa Raharja. Bab ketiga menjelaskan faktor-faktor keberhasilan perusahaan dalam melayani masyarakat. Bab keempat tentang benefit realisation dan impact. Bab kelima membahas perbandingan asuransi sosial antara di Indonesia dengan negara lain. Sedangkan bab keenam khusus mengulas aspek regulasi serta agenda perusahaan untuk masa yang akan datang.
Buku ini sangat laik dibaca untuk mengetahui lebih jauh lagi program-program unggulan Jasa Raharja, baik yang telah terealisasi maupun rencana yang akan dijalankan pada tahun-tahun mendatang. Sejatinya buku ini bukan sekadar wadah memperkenalkan sebuah perusahaan. Namun lebih dari itu, banyak ilmu yang dapat diserap dari setiap tulisannya, baik dari segi manajemen, leadership, ataupun pelajaran lainnya yang menarik untuk dipetik. B. Firman

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Diskusi Asuransi Jiwa
Next Post Jam Tangan Unik Berbentuk Velg Mobil

Member Login

or