Media Asuransi, Zurich – Zurich Insurance Group (Zurich) telah meluncurkan Zurich eXchange, marketplace API global yang baru dibuat yang menyatukan layanan terbaik dari seluruh Grup Zurich.
API tersebut memungkinkan integrasi yang lebih cepat dan kolaborasi yang lebih efisien di seluruh perusahaan dan dengan pelanggan dan mitra. Langkah ini menandai babak selanjutnya dari perjalanan transformasi digital Zurich.
An Application Programming Interface (API) memungkinkan sistem yang berbeda untuk berkomunikasi satu sama lain secara efektif, yang menjadikannya bagian tak terpisahkan dari setiap transformasi digital. Membuka dan memublikasikan API-nya membantu Zurich menghindari integrasi point to point yang rumit dan memungkinkan pelanggan, distributor, dan mitra untuk terhubung secara digital dengan Zurich dalam satu platform.
|Baca juga: Cermati Protect Gandeng Zurich untuk Genjot Penetrasi Asuransi
Ericson Chan, Group Chief Information and Digital officer, mengatakan bahwa peluncuran Zurich eXchange menandai tonggak penting yang memungkinkan mitra dan bisnis untuk berintegrasi secara mulus dengan produk dan layanan perusahaan, dan memainkan peran kunci dalam mempromosikan inovasi untuk memberikan nilai nyata untuk pelanggan.
Pendekatan modern yang dipimpin oleh API dari Zurich dibangun di sekitar platform manajemen API bersama dan standar API di seluruh grup yang dirancang untuk memastikan bahwa ketika Zurich membangun API, melakukannya dengan kualitas dan keamanan pada intinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan kembali. Pendekatan baru ini telah diadopsi oleh 15 unit bisnis Zurich dan saat ini mencakup 1.433 API yang dikelola, dengan lebih dari 63 juta transaksi yang mendukung API per bulan.
Dengan Zurich eXchange, pelanggan dan mitra kini juga dapat menemukan dan memanfaatkan kumpulan API terbaik Zurich secara global. Saat ini menawarkan 50 API terbuka semuanya di satu tempat, di mana mereka dapat digunakan dengan lebih mudah oleh pelanggan dan mitra Zurich.
|Baca juga: Monument Re Rampungkan Akuisisi Zurich International Life Singapura
Melalui API ini, misalnya, Zurich telah memungkinkan pelanggan komersialnya mengakses data klaim terbaru dan dokumen polis secara digital kapan saja. API lain memungkinkan pelanggan dan mitra untuk dengan mudah mengintegrasikan produk asuransi Zurich baru ke saluran digital mereka sendiri.
Frank Verkerk, Group Chief Platform Officer, mengatakan bahwa meskipun API bukanlah hal baru, Zurich eXchange menunjukkan bahwa Zurich serius dalam melakukan bisnis digital.
“Pendekatan baru kami yang dipimpin oleh API memungkinkan kami untuk memanfaatkan jejak dan keahlian global kami. Dengan mengumpulkan API kami di satu tempat, mereka dapat dibagikan secara lebih efektif baik di seluruh Zurich maupun dengan pelanggan dan mitra kami. Pada saat yang sama, kami memastikan bahwa mereka mudah digunakan, dikelola dengan baik, dan aman,” katanya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News