1
1

PasarPolis Raih Pendanaan Baru US$12 Juta

Platform Insurtech PasarPolis. | Foto: Doc

Media Asuransi, JAKARTA – Insurtech PasarPolis diketahui telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$12 juta.

Seperti dilansir dari pemberitaan DealStreetAsia, Rabu 14 Desember 2022, informasi tersebut diungkapkan oleh sumber yang mengetahui transaksi tersebut. Investor yang sudah ada termasuk investor ekuitas yang berbasis di Inggris Leapfrog Investment, Intudo Ventures yang berfokus di Indonesia, dan perusahaan modal ventura yang didukung GoTo, Go-Ventures telah berpartisipasi dalam putaran tersebut.

DealStreetAsia telah menghubungi PasarPolis, Go-Ventures, Leapfrog Investment, dan Intudo Ventures untuk memberikan komentar. Perusahaan asuransi terakhir mengumpulkan US$54 juta dalam putaran Seri B pada tahun 2020 dengan partisipasi dari LeapFrog Investments, Go-Ventures, dan Intudo Ventures. Pendukung lain dalam putaran Seri B perusahaan termasuk perusahaan jasa keuangan SBI Investment, Alpha JWC Ventures serta raksasa elektronik konsumen China Xiaomi.

Menurut platform DATA VANTAGE DealStreetAsia, CEO PasarPolis dan co-founder Cleosent Randing adalah pemegang saham terbesar yang memiliki 21,2% saham Kelas B di perusahaan tersebut. Go–Ventures melalui kendaraannya GV Protect Limited memegang 13,32% saham Kelas A, 1,96% saham Kelas B, dan 1,09% saham Kelas C. Sedangkan SBI Investment dan IFC masing-masing memiliki 7,34% saham Kelas C.

|Baca juga: PasarPolis Luncurkan Tap Insure

Didirikan pada tahun 2015, PasarPolis memulai perjalanannya sebagai agregator produk asuransi. Sejak itu berubah menjadi penyedia solusi asuransi yang terjangkau, dengan memanfaatkan data besar dan algoritme serta bermitra dengan perusahaan asuransi.

Masih dikutip dari DealStreetAsia, PasarPolis menjual lebih dari 175 produk asuransi yang mencakup elektronik, kesehatan, kendaraan, kecelakaan, properti, dan perjalanan. Pada tahun 2019, PasarPolis berkembang melampaui pasar asalnya untuk meluncurkan operasi di Thailand dan Vietnam. Perusahaan bekerja sama dengan platform e-commerce Shopee di Thailand dan Sendo Vietnam untuk menjual produknya.

PasarPolis telah bermitra dengan lebih dari 50 penyedia asuransi dan raksasa digital termasuk Gojek, IKEA, Shopee dan Xiaomi. Randing mengatakan, dalam sebuah pernyataan di bulan Agustus, kemitraan strategis dengan merek-merek konsumen yang terkenal dan memimpin pasar menempatkan produk-produk asuransi mikro langsung di ujung jari konsumen sebagai bagian dari proses pembelian.

PasarPolis menerbitkan lebih dari 1 miliar polis untuk konsumen pemula, pengemudi transportasi online, kurir pengantaran, dan pedagang UKM online yang sebelumnya memiliki akses terbatas ke polis asuransi.

Pada bulan Oktober tahun ini, perusahaan meluncurkan ‘Tap Insure’, saluran distribusi baru untuk menyadap konsumen akhir. Dalam interaksinya dengan DealStreetAsia sebelumnya, Randing mengatakan saluran distribusi baru ini akan menjadi kontributor utama bisnis PasarPolis dalam empat atau lima tahun ke depan.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Presiden Jokowi Melakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Belanda
Next Post Simon Imanto: Asuransi Jiwa Masih Melaju

Member Login

or