Media Asuransi, JAKARTA – PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA merupakan platform pencarian mobil baru dari beragam brand Astra yang menyesuaikan dengan kemampuan keuangan konsumen. Sejak diluncurkan pada 30 Maret 2022, SEVA telah berhasil membukukan 14 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan nilai pembiayaan mobil yang mencapai Rp7 triliun.
Sebagai layanan terbaru dari Astra Financial, brand mobil ASTRA yang tergabung di SEVA hingga saat ini meliputi Toyota, Daihatsu, BMW, Isuzu, dan Peugeot.
CEO SEVA, Handoko Liem menyatakan, “Atas pencapaian perusahaan selama tahun 2022, berkat kinerja yang luar biasa dengan kerja keras dan kontribusi dari seluruh anggota tim dan partner kami. SEVA akan terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi konsumen, dengan pelayanan yang #JelasDariAwal dengan Mudah, Aman & Nyaman. Harapan saya ke depannya, kehadiran SEVA dapat membantu semakin banyak masyarakat yang ingin membeli mobil dengan perencanaan finansial yang matang”.
|Baca juga: Astra Financial Terus Perkuat Ekosistem Keuangan yang Terintegrasi Secara Digital
Sebagai layanan digital pembelian mobil dari Astra Financial, SEVA memiliki banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih mobil baru mereka dengan journey yang lebih mudah. Calon konsumen bisa mencoba fitur-fitur andalan SEVA yaitu Persetujuan Instan (Instant Approval), Penghitung Pinjaman (Loan Calculator), dan Rekomendasi Mobil (Car Recommendation). “Misi utama SEVA adalah agar konsumen bisa melakukan pembelian mobil baru secara mudah, nyaman dan aman, didukung tingkat keamanan yang terjamin,” jelas Handoko dalam keterangan persnya, Senin, 9 Januari 2023.
Melalui fitur ”Instant Approval” konsumen bisa mendapatkan Approval hanya dalam waktu 15–30 menit hanya dengan menjalani proses “e-KYC” yaitu mengisi sejumlah data dan menunjukkan KTP. Proses ini akan mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kredit konsumen sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung.
Handoko melanjutkan bahwa SEVA dapat membantu konsumen untuk dapat menentukan sendiri berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil, seperti berapa uang muka yang ingin dibayarkan, atau berapa nominal cicilan dan tenor cicilan yang dikehendaki. Untuk membantu konsumen menemukan pilihan cicilan yang tepat, SEVA memiliki fitur Loan Calculator. Melalui fitur tersebut konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih uang muka dan cicilan dengan nyaman dan jelas dari awal.
“Sebagai Car Discovery Platform, konsumen juga dapat memperoleh informasi detail mengenai berapa biaya yang dibutuhkan dalam melakukan cicilan mobil menggunakan fitur Car Recommendation. Fitur ini akan menunjukkan pilihan tipe-tipe mobil yang sesuai dengan rencana keuangan konsumen, agar konsumen dapat lebih nyaman dalam proses pembelian karena semua telah terhitung dengan tepat sejak awal,” ungkapnya.
SEVA juga memiliki program referral dengan nama Teman SEVA. Dengan bergabung di program Teman SEVA, pengguna aplikasi dapat merekomendasikan produk kendaraan di aplikasi SEVA kepada prospek dan berkesempatan mendapatkan komisi sebesar Rp1 juta hingga Rp2,5 juta jika prospek tersebut membeli mobil di aplikasi SEVA.
“Dengan ekosistem Astra Financial seperti Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, dan Asuransi Astra, konsumen tidak perlu khawatir membeli mobil baru melalui SEVA. Melalui layanan yang disediakan SEVA, Astra Financial berharap hal ini tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga mendukung literasi keuangan dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia,” tuturnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News