1
1

Transaksi AstraPay Tumbuh lebih dari 1300 Persen di 2022

Aplikasi pembayaran AstraPay. | Foto: astralife.co.id

Media Asuransi, JAKARTA- AstraPay aplikasi pembayaran yang masih seumur jagung, terus melakukan inovasi dan pengembangan produknya secara proaktif dalam menghadirkan kolaborasi yang solid.  Nilai transaksi atau GTV (Gross Transaction Value) AstraPay berhasil tumbuh secara pesat mencapai lebih dari 1.300 persen di angka Rp29 triliun dengan pengguna sebanyak 7,3 juta hingga akhir 2022.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Ricky Gunawan, mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap transaksi digital adalah bentuk indikasi dari budaya digital yang berkembang semakin luas dan menjangkau seluruh kalangan masyarakat. “Didukung juga oleh adaptasi masyarakat terhadap masa pandemi yang membuat behavior-nya semakin lekat dengan digitalisasi dalam melakukan segala aktivitasnya sehari-hari, termasuk bertransaksi digital,” jelasnya yang dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 1 Februari 2023.

|Baca juga: AstraPay Bersama Kalla Toyota Promosikan Layanan Cashless

Di tahun 2022, lanjut Ricy, AstraPay telah berhasil menjalin kerjasama dengan sekitar 15.000 merchant yang menggunakan QRIS AstraPay dan kurang lebih 60 partner yang tersebar pada sektor  transportasi antara lain Daytrans,  MRT, Trans Jakarta, Trans Jateng, Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Jatim hingga Trans Batam, sektor FnB antara lain Sayurbox, Tanah Merah, Magal hingga CARInih, sektor health dan lifestyle antara lain Halodoc hingga Paxel, donasi Rumah Zakat, dan Yayasan Amaliah Astra.

AstraPay juga berhasil menghadirkan pembayaran angsuran FIF, ACC, TAF dan Maucash di aplikasinya dan layanan pembayaran QRIS di bengkel-bengkel Astra antara lain AHASS, Auto2000, Toyota Nasmoco, Astra Daihatsu, Shop&Drive dan masih banyak lagi. Selain itu, AstraPay juga mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi kebutuhan rumah tangga seperti membayar listrik, air, pulsa, dan lain-lain.

Ricky juga menegaskan, bahwa pengembangan dan perbaikan yang dilakukan oleh AstraPay dapat meningkatkan performa sistemnya di tahun 2023 sehingga membuat AstraPay optimistis untuk mencapai pertumbuhan hingga 50% di akhir 2023 ini.

Memasuki tahun yang baru, AstraPay memberikan kemudahan penggunanya dalam melakukan  top up saldo dengan program promo biaya admin nol rupiah menggunakan virtual account Bank Permata dan CIMB Niaga, serta biaya admin seribu rupiah menggunakan virtual account BCA & BNI. Tidak hanya itu, AstraPay juga menghadirkan gebrakan promo Pasti Dapat Cashback AstraPoints di setiap transaksi.

“Berharap di tahun 2023, kami dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan ekonomi Indonesia dengan menyediakan layanan pembayaran digital dan memajukan literasi keuangan,” tutur Ricky.

Editor: S, Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post LPS  Siap Jalankan Amanah Baru Selenggarakan PPP
Next Post Tugu Insurance Tangkap Peluang Peningkatan Bisnis Properti Indonesia

Member Login

or