1
1

CIMB Niaga Optimalkan BizChannel@CIMB untuk Transaksi Perbankan Nasabah Bisnis

Nasabah bertransaksi menggunakan BizChannel@CIMB dari CIMB Niaga di Jakarta, 16 Maret 2023. Sepanjang 2022, BizChannel@CIMB telah melayani 97 juta transaksi finansial dengan nilai transaksi Rp4.015 triliun. | Foto: doc.

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengoptimalkan layanan BizChannel@CIMB untuk memfasilitasi transaksi perbankan digital bagi nasabah bisnis atau korporasi. Sepanjang tahun 2022, BizChannel@CIMB telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1 persen secara year on year (yoy). Jumlah nilai transaksi yang dilakukan mencapai Rp4.015 triliun atau naik 14,5 persen yoy.

Direktur Business Banking CIMB Niaga, Rusly Johannes, menyatakan bahwa pertumbuhan positif pada transaksi BizChannel@CIMB sejalan dengan inovasi teknologi dan fitur yang dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara digital. Ekspansi dan penetrasi ke komunitas bisnis dari berbagai industri juga semakin menambah nasabah yang terhubung dalam ekosistem digital CIMB Niaga.

“Melalui platform internet banking BizChannel@CIMB yang dilengkapi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile, kami menghadirkan solusi pengelolaan keuangan perusahaan yang praktis dan komprehensif bagi nasabah bisnis. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” kata Rusly dalam keterangan resmi, Kamis, 16 Maret 2023.

Dia tegaskan bahwa CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan customer experience dengan menghadirkan berbagai fitur BizChannel@CIMB untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar atau korporat (BizChannel@CIMB for Enterprise). Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan Cash ManagementTrade Finance, hingga Foreign Exchange dengan beragam mata uang asing.

Untuk kebutuhan Cash Management, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, RTGS, transfer domestik online, BI-Fast, serta remitansi. CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara realtime.

Rusly menambahkan bahwa nasabah dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin perusahaan seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan non pajak), pembayaran secara massal (bulk) misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online lewat BizChannel@CIMB.

Selain itu tersedia juga fitur penunjang kegiatan perdagangan, seperti pembukaan letter of credit (L/C), penerbitan bank garansi, pengecekan outstanding fasilitas trade, hingga transaksi mata uang asing (forex) dan lindung nilai (hedging).

Nasabah dengan kebutuhan akses yang lebih fleksibel, dapat memilih aplikasi mobile banking yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Menurut Rusly, aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengatur proses persetujuan transaksi dan memonitor status transaksi langsung dari smartphone.

Dia jelaskan bahwa CIMB Niaga akan terus berinovasi dalam menghadirkan beragam kemudahan transaksi dan sistem keamanan berlapis untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah. “Harapan kami, kebutuhan bisnis perusahaan dapat terjawab dengan BizChannel@CIMB sebagai platform berbasis regional yang aman dan dapat diandalkan,” tuturnya.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Lembaga Penyedia Layanan Credit Scoring Harus Bersinergi
Next Post Bank Indonesia Kembali Tetap Pertahankan Suku Bunga Acuan

Member Login

or