1
1

Bank Danamon Luncurkan Layanan Open Banking

    PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) meluncurkan Application Programming Interface (API) Central, yaitu layanan open API atau open banking. Layanan ini memungkinkan nasabah terhubung langsung dengan bank untuk pelaksanaan transaksi, baik transaksi finansial maupun non-finansial. Layanan ini menjawab kebutuhan dalam era digital yang serba cepat dan agile, sehingga bank dituntut untuk menyediakan layanan berbasis teknologi digital dengan implementasi yang cepat, aman dan mudah. Dengan API Central, koneksi antara Bank Danamon dan nasabah dapat dibangun dengan lebih cepat sehingga mendukung perkembangan bisnis dan transaksi nasabah dengan lebih baik lagi.

   “Bank Danamon terus berkomitmen dalam menyediakan teknologi terkini yang dapat mendukung inklusi keuangan sekaligus perkembangan dunia digital di Indonesia,” ujar Chief Information Officer Bank Danamon Mary B James dalam keterangan tertulis di Jakarta, 30 November 2018. Ditambahkan bahwa Bank Danamon percaya dengan teknologi integrasi yang solid ini, API Central akan memberikan lebih banyak nilai dan meningkatkan layanan kepada nasabah, dengan tetap memperhatikan faktor kecepatan, keamanan dan kemudahan. Dengan hadirnya API Central, Bank Danamon berharap dapat terus menjadi mitra perbankan yang mengedepankan kebutuhan nasabah yang semakin canggih dan fleksibel.

   Sementara itu Transaction Banking Product Head Bank Danamon Elisa M Halim menambahkan, berdasarkan laporan yang dikeluarkan Temasek, di Asia Tenggara saat ini terdapat 350 juta pengguna internet. Indonesia memiliki 150 juta pengguna internet dengan nilai transaksi 27 miliar dolar AS. Dengan masih besarnya potensi di berbagai sektor di Indonesia, nilai transaksi digital di Indonesia diprediksi akan mencapai 100 miliar dolar AS di tahun 2025. “Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kami di Danamon meluncurkan API Central dan menargetkan industri fintech, marketplace dan online retail serta payment gateway sebagai pangsa pasar utama,” jelasnya.

    Selain itu, nasabah korporasi, komersial, dan financial institution juga dapat memanfaatkan layanan API Central untuk mempermudah koneksi dengan bank. Bank Danamon akan terus mengembangkan dan melengkapi servicepackage di API Central. Saat ini Danamon menyediakan tujuh layanan utama di API Central, yang dapat diakses di https://developer.danamon.co.id/. Nasabah dapat langsung mempelajari service package yang disediakan Danamon, sekaligus melakukan testing dalam environment sandbox yang aman. Edi

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Allianz Indonesia Selesaikan Proses Klaim Nasabah Korban Lion Air JT 610
Next Post OJK: Perbankan Indonesia Siap Terapkan Kelanjutan Standar Basel III

Member Login

or