1
1

Catatkan Kinerja Positif sepanjang Tahun 2022, BCA Life Optimistis Hadapi Tahun 2023

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil pertahankan tren kinerja positif sepanjang tahun 2022 didorong oleh pertumbuhan penjualan dari jalur pemasaran bancassurance, agency, telemarketing, corporate business, serta digital ditengah momentum positif pemulihan ekonomi global. | Foto: Doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), berhasil mempertahankan tren kinerja positif sepanjang tahun 2022 didorong oleh pertumbuhan penjualan dari jalur pemasaran bancassurance, agency, telemarketing, corporate business, serta digital di tengah momentum positif pemulihan ekonomi global.

Sepanjang 2022 BCA Life berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp1.4 triliun, tumbuh 5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya atau year on year (yoy). Selain itu, perseroan juga sukses mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp51.8 miliar, naik signifikan sebesar 29% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan total nasabah mencapai 511.989 jiwa, BCA Life sukses memenuhi kewajibannya untuk membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp649.9 miliar serta mempertahankan posisi modal yang kuat untuk mendukung keseluruhan operasi bisnisnya dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 428.8 persen.

Di sisi lain, BCA Life juga mencatatkan pertumbuhan pada aset sebesar 22% yakni menjadi Rp2.35 triliun. Tak hanya itu, ditopang dengan cadang teknis yang naik 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi sebesar Rp1.57 triliun semakin memantapkan posisi perseroan untuk mengarungi tahun 2023 yang penuh tantangan.

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Christine Setyabudhi, mengatakan bahwa di tengah momentum pemulihan ekonomi global, capaian kinerja positif perseroan didorong oleh inovasi dan transformasi di berbagai lini serta tak lepas dari semangat perseroan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

Pertumbuhan kinerja BCA Life yang positif salah satunya juga didukung oleh produk kesehatan BCA Life yaitu BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, sebuah produk asuransi kesehatan cashless dengan manfaat komprehensif, fleksibel dengan premi terjangkau untuk menambah kenyamanan proteksi kesehatan. Selain simple, BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima menawarkan beberapa pilihan plan perlindungan layanan kesehatan yang meng-cover wilayah Indonesia, Asia, hingga seluruh dunia (kecuali Amerika Serikat), limit manfaat tahunan hingga Rp15 miliar dengan tambahan manfaat booster tahunan hingga Rp45 miliar. Tak hanya itu, produk ini juga meng-cover pengobatan tradisional China, cuci darah, serta santunan meninggal dunia karena sebab apapun.

Sejalan dengan arahan OJK kepada seluruh pelaku industri keuangan di Indonesia untuk melakukan program literasi, BCA Life juga kerap menjalankan berbagai kegiatan-kegiatan guna mendorong pemahaman masyarakat terhadap perencanaan keuangan.

Salah satu kegiatan rutin yang sudah dilakukan melalui ajang olah raga bersama. Dalam menyambut peluncuran produk BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima, BCA Life menyelenggarakan ajang lari virtual bertajuk AjakTemanmu Ultima Race pada bulan Juli 2022 lalu yang sukses diikuti oleh lebih dari 7.500 peserta dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Program-program sosial kemasyarakatan BCA Life dirangkum dalam konsep Environmental, Social & Governance (ESG). Melalui pilar sosial pada program Environmental, BCA Life akan senantisa melindungi lingkungan agar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Tahun lalu untuk kegiatan sosial kepada masyarakat BCA Life telah menyalurkan donasi tunai sebesar Rp100 juta untuk korban gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022 lalu melalui lembaga non-profit Habitat for Humanity Indonesia.

Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, BCA Life menggelar seminar literasi asuransi dan keuangan berkelanjutan kepada ratusan mahasiswa milenial di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Kabupaten Tangerang.

Beragam inovasi yang telah dilakukan BCA Life membuahkan beberapa penghargaan bergengsi dari berbagai institusi antara lain, Bronze Champion of Indonesia WOW Brand 2022 kategori Life Insurance (MarkPlus, Inc.), dan penghargaan dari beberapa media nasional lainnya.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Gallagher Re: Harga Perlindungan Bencana Properti Jepang Naik dalam Pembaruan 1 April yang Lebih Teratur
Next Post Asuransi Kin Menutup Asuransi Bencana senilai US$100 Juta

Member Login

or