1
1

Ping An Insurance Bukukan Laba Usaha RMB41.385 Juta

Logo Ping An Insurance Company of China Ltd (Ping An) | Foto: Ist

Media Asuransi, GLOBAL – Ping An Insurance (Group) Company of China Ltd (Ping An of China/Ping An) mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama untuk tiga bulan yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2023.

Dikutip dari keterangan resmi, dalam tiga bulan pertama tahun 2023, ekonomi domestik terus pulih, dengan konsumsi rumah tangga yang terus meningkat. Pasar modal global tetap bergejolak dalam lingkungan internasional yang kompleks.

Ping An menghasilkan ROE operasi tahunan sebesar 18,8%, dengan laba operasi yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan induk mencapai RMB41.385 juta dan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham perusahaan induk meningkat 48,9% dari tahun ke tahun menjadi RMB38.352 juta, dalam kuartal I/2023.

Menghadapi peluang dan tantangan yang ada, Ping An tetap berpegang pada bisnis keuangan intinya dan berusaha untuk melayani ekonomi riil. Grup terus menerapkan kebijakan bisnisnya untuk fokus pada bisnis inti, meningkatkan efektivitas biaya, mengoptimalkan portofolio, dan meningkatkan kebijakan dan prosedur.

Mengikuti strategi keuangan dan perawatan kesehatan terintegrasi yang digerakkan oleh teknologi, Ping An dengan penuh semangat mengejar pengembangan berkualitas tinggi dengan karakteristik China melalui pengalaman layanan bebas khawatir, hemat waktu, dan hemat uang kepada para pelanggan.

|Baca juga: Ping An Insurance Bukukan Laba RMB148.365 Juta di 2022

Pada periode tersebut, reformasi mendalam yang dilakukan Ping An Life secara bertahap membuahkan hasil di tengah perkembangan bisnis yang stabil dan sehat. Nilai Bisnis Baru (New Business Value/NBV) dari bisnis asuransi jiwa dan kesehatan (Life & Health) tumbuh 8,8% dari tahun ke tahun dalam tiga bulan pertama tahun 2023.

Pertumbuhan NBV Life & Health yang sejenis mencapai 21,1% tahun ke tahun dalam tiga bulan pertama tahun 2023. Pertumbuhan NBV dari tahun ke tahun pada saluran agen berubah menjadi positif, dan NBV dari saluran bancassurance meningkat tajam dari tahun ke tahun.

Dengan strategi layanan keuangan terintegrasi yang lebih dalam, pengembangan nasabah terus membuahkan hasil yang lebih baik. Pelanggan ritel mendekati 229 juta per 31 Maret 2023, dan kontrak per pelanggan tumbuh 0,3% dari tahun ke tahun menjadi 2,98.

Ping An terus menerapkan strategi ekosistem layanan kesehatan dan mencapai RMB40 miliar dalam pendapatan premi asuransi kesehatan dalam tiga bulan pertama tahun 2023, dengan nasabah yang berhak atas manfaat asuransi dan layanan yang menyumbang persentase yang terus meningkat dari NBV Ping An Life.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Data Ekonomi AS Lemah, Harga Emas Berpotensi Menguat
Next Post Laba Kebab Baba Rafi Naik 220,95% di 2022

Member Login

or