1
1

XL Axiata-Link Net Perkuat Sinergi Tangkap Pertumbuhan Pasar FBB dan FMC

Salah satu provider selular di Indonesia XL Axiata. | Foto: ist

Media Asuransi, JAKARTA – Saat ini pasar layanan Fixed Broadband (FBB) dan Fixed Mobile Convergence (FMC) di Indonesia masih menjanjikan peluang bisnis sangat besar hingga di masa mendatang. Tingkat penetrasi FBB masih sangat rendah, yaitu di bawah 15 persen, lebih rendah dibandingkan tingkat penetrasi di sebagian negara-negara Asia Tenggara.

Merespons tingginya peluang permintaan pasar terhadap ketersediaan layanan FBB dan FMC, Link Net akan mempercepat penyediaan sekitar 8 juta home pass hingga lima tahun ke depan yang akan dimanfaatkan XL Axiata untuk memberikan layanan FBB dan FMC kepada seluruh pelanggan.

|Baca juga: XL Axiata Berkolaborasi Bersama PT Solusi Sinergi Digital 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan bahwa kolaborasi yang semakin erat antara XL Axiata dengan Link Net akan mampu meningkatkan penetrasi layanan konvergensi di Indonesia, karena selama lima tahun kedepan akan dilakukan perluasan cakupan layanan hingga 8 juta home pass.

“Selain itu, tentunya XL axiata juga bertekad untuk meningkatkan basis pelanggan konvergensi, sekaligus mempercepat pencapaian visi XL axiata sebagai operator konvergensi terdepan di Indonesia. XL Axiata akan memanfaatkan peluang pasar FBB yang penetrasinya masih rendah serta trend permintaan pasar yang terus menguat,” ucap Dian, dalam keterangannya, Rabu, 10 Mei 2023

Menurutnya, sejak dua tahun terakhir, XL axiata telah mencanangkan visi sebagai operator konvergensi terdepan di indonesia. Untuk itu XL axiata juga terus berupaya keras mengenalkan layanan konvergensi XL SATU dan berbagai manfaatnya bagi masyarakat luas, sekaligus memperluas jangkauan ke masyarakat di berbagai daerah.

Sementara itu, Presiden Direktur & CEO Link Net, Marlo Budiman, menuturkan bahwa Link Net melakukan transformasi bisnis broadband perumahan menjadi Fiber Co dan fokus pada aktivitas inti pengembangan jaringan Fixed Line.

“Kami akan lebih fokus untuk meminimalkan biaya penggelaran jaringan, mendorong pertumbuhan jaringan yang cepat dan menyediakan koneksi internet berkualitas tinggi bagi pelanggan-pelanggan kami,” ungkap Marlo.

|Baca juga: Akan Terbitkan Obligasi Berkelanjutan, Fitch Ganjar Peringkat XL Axiata AAA Stabil

“Kami akan memberikan mitra ISP dan mitra distribusi telekomunikasi kami dengan jaringan berkualitas tinggi dan dukungan operasional, yang akan memungkinkan mereka untuk bisa lebih fokus memperkuat hubungan pelanggan dan pertumbuhan basis pelanggan mereka,” ucapnya.

Marlo mengatakan bahwa XL Axiata merupakan perusahaan dengan keahlian yang mendalam untuk pengelolaan distribusi mass market dan pemasaran. Melakukan kemitraan dengan XL Axiata sebagai penyewa utama di jaringan Link Net akan mendorong penggunaan kapasitas home pass dengan cepat.

“Implementasi Link Net Fiber Co akan menjadikannya salah satu jaringan fiber terbesar di negara ini dan menawarkan potensi yang sangat besar untuk meningkatkan kinerja keuangan di masa depan,” terangnya.

“Jaringan yang kami bangun akan menjadi bagian inti dari infrastruktur internet indonesia yang akan digunakan puluhan juta masyarakat generasi mendatang. Sehingga tentunya ada keselarasan yang kuat untuk menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham dan memenuhi kebutuhan infrastruktur internet dan jaringan generasi mendatang,” ujar Marlo.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Hari Pertama KTT ASEAN ke-42, Dimeriahkan Pesta Rakyat di Marina Labuan Bajo
Next Post Wapres: Perluas Aksesibilitas dan Keterjangkauan Layanan Keuangan Digital

Member Login

or