Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melaporkan, kinerja perusahaan per kuartal I/2023 menunjukkan kinerja yang positif. Jumlah kredit/pembiayaan yang disalurkan oleh segmen Consumer Banking tumbuh 9,4% year on year (yoy)
“Raihan tersebut dikontribusi oleh Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang naik 5,5% yoy menjadi Rp41,95 triliun, Kartu Kredit, Personal Loan, dan lainnya tumbuh 12,4% yoy menjadi Rp13,93 triliun,” papar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi dalam acara Banking Journalist Class, Bogor, 25 Mei 2023.
|Baca juga: CIMB Niaga Gelar XTRA XPO, Tawarkan Diskon 50 Persen
Kemudian, Noviadi melanjutkan, Kredit Pemilikan Mobil (KPM) meningkat sebesar 20,6% menjadi Rp12,28 triliun, termasuk kontribusi dari anak perusahaan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).
“CIMB Niaga terus mengoptimalkan kanal digital untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan berbagai produk kami. Di antaranya melalui Online Form untuk pengajuan KPR, Kartu Kredit, serta Personal Loan secara mandiri. Tersedia pula aplikasi referral OCTO Friends yang memberikan peluang mendapatkan penghasilan tambahan bagi nasabah dan karyawan, dengan mereferensikan produk dan layanan bank kepada keluarga dan rekan,” lanjut Noviadi.
Noviadi menilai, kanal digital yang terintegrasi, pengajuan produk CIMB Niaga menjadi lebih cepat. Ia optimis ke depan bisnis Consumer Banking dan segmen lainnya akan terus tumbuh positif sejalan dengan perekonomian yang terus membaik.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News