PT Trinity RE mampu mempertahankan menjadi salah satu market leaders di industri pialang reasuransi di Indonesia yang diselenggarakan Media Asuransi. Hasil kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) atas laporan keuangan tahun buku 2021 dari 42 perusahaan pialang reasuransi, Trinity Re berhasil meningkatkan posisinya satu tingkat dengan menempati urutan ke enam dalam daftar Reinsurance Brokers Market Leaders 2023 Media Asuransi.
Sebagai Direktur Utama di Trinity Re, Tulis Tolani, berhasil membawa perusahaan membukukan total brokerage fee dari sebesar Rp35,89 miliar di tahun 2020, naik menjadi Rp39,39 miliar di 2021. Seiring dengan itu, perseroan mampu menaikkan nilai market share dari sebesar 5,18 persen menjadi 5,56 persen.
Perusahaan juga berhasil menaikkan perolehan laba bersih perusahaan dari sebesar Rp9,26 miliar di 2020 meningkat menjadi Rp10,25 miliar di tahun selanjutnya dan didukung dengan kenaikan market share dari 4,43 persen menjadi 5,23 persen.
Pendapatan perseroan tumbuh sangat tipis, 0,19 persen dari Rp41,17 miliar di 2020 menjadi Rp41,25 miliar di 2021. Market share pendapatan di tahun 2021 tercatat sebesar 4,81 persen.
Pendapatan preminya turun drastis dari Rp621,19 miliar di 2020, menjadi hanya Rp122,30 miliar pada 2021. Namun, hal serupa juga terjadi pada industri pialang reasuransi bahwa total pendapatan premi pialang reasuransi secara total juga terjadi penurunan dari 2020 ke 2021, yakni dari Rp10,63 triliun turun drastis menjadi hanya Rp4,46 triliun.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News