1
1

AstraPay Sanur Village Festival 2023 Dongkrak Kinerja AstraPay 2023

(Kiri )Chief Marketing Officer (CMO) AstraPay, Reny Futsy Yama dan CEO AstraPay Rina Apriana (kanan) | Foto: Astra Pay

Media Asuransi, JAKARTA – AstraPay yang merupakan platform e-money dan digital payment bagian dari Grup Astra, membukukan pertumbuhan kinerja positif sejak beroperasi di Februari 2020 hingga pertengahan 2023. AstraPay berhasil mencatatkan pertumbuhan nilai gross transaction value (GTV) sampai dengan Juni 2023 sebesar Rp51,8 triliun, naik 4 kali lipat dibanding pencapaian Juni 2022.

Selain itu, pertumbuhan juga dapat dilihat dari jumlah pengguna yang telah terdaftar di aplikasi AstraPay, yaitu telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna pada Juni 2023, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 pertumbuhan ini meningkat 2 kali lipat.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana, menjelaskan bahwa pertumbuhan kinerja ini didukung dengan perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi. Inklusi pembayaran digital yang meningkat, mendorong pertumbuhan nilai GTV AstraPay meningkat secara signifikan.

|Baca juga: AstraPay Dukung Pemulihan Ekonomi Bali Lewat Sanur Village Festival 2023

“Hal ini juga menjadi motivasi perusahaan untuk kembali berpartisipasi sebagai sponsor utama di Sanur Village Festival 2023, sehingga diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat Bali dengan memberikan pengalaman bertransaksi digital yang mudah, nyaman dan tentunya memberikan banyak keuntungan sepanjang acara,” kata Rina dalam keterangan resmi, Kamis, 20 Juli 2023.

Menurut Rina, acara besar seperti ini merupakan salah satu media promosi yang sangat bermanfaat bagi AstraPay untuk mengedukasi masyarakat mengenai kenyamanan bertransaksi secara digital. Event ini juga bermanfaat bagi para UMKM yang berpartisipasi di acara ini.

“Harapannya, para UMKM dapat memanfaatkan pembayaran secara digital ini, sehingga dapat bertransaksi tanpa memikirkan masalah uang kembalian ataupun uang hilang, serta seluruh transaksi dapat tercatat dengan rapi dan lengkap. Uang hasil penjualan akan masuk langsung ke rekening penjual,” jelasnya.

Chief Marketing Officer (CMO) AstraPay, Reny Futsy Yama, menuturkan jumlah target transaksi menggunakan AstraPay pada acara kali ini yaitu 50.000 transaksi dari pembelian makanan, minuman, dan tiket masuk.

Dari event ini, AstraPay juga turut mengedukasi UMKM untuk menggiatkan transaksi digital agar para pengusaha dapat mempunyai catatan transaksi keuangan yang valid sehingga dapat digunakan sebagai dokumen pendukung yang akan mempermudah pembisnis mendapatkan permodalan dari institusi keuangan. “Kemudahan transaksi menjadi satu hal penting dalam sebuah event. AstraPay sebagai sponsor utama memberikan berbagai promo mulai dari pembelian tiket offline dengan potongan Rp 5 ribu,” kata Reny.

“Pada tahun ini, AstraPay juga hadir membawa semangat #SaatnyaBerarti dengan tujuan mendukung generasi muda untuk menjadi solusi pada permasalahan yang ada. Dalam era digital yang terus berkembang, AstraPay percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk mengubah dunia baik ke arah yang positif maupun negatif. Oleh karena itu, melalui kampanye #SaatnyaBerarti, AstraPay ingin mengajak anak muda untuk memanfaatkan teknologi dengan bijaksana dan kreatif, sehingga dapat menjadi solusi dalam menangani permasalahan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang ada,” tutur Rina.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Ulang Tahun ke-67, Danamon Gelar DXPO dengan Komitmen Memenuhi Kebutuhan Nasabah
Next Post Bursa Karbon Dimulai, Ini Pengertiannya

Member Login

or