Media Asuransi, GLOBAL – Perusahaan Insurtech RenewBuy mendapat dana segar sebesar US$40 juta dalam putaran pendanaan seri D dari raksasa asuransi Jepang Dai-ichi Life Holdings.
Dilansir laman Business Standart, dengan dana tambahan ini membuat RenewBuy memiliki kesempatan untuk memperluas platform teknologinya ke 11 negara, meningkatkan fungsi produk dan teknologinya dengan tujuan meningkatkan pengalaman konsumen.
|Baca juga: Demex Dapatkan Dana Segar sebesar US$5 Juta untuk Hadirkan Solusi Reasuransi Risiko Iklim ke Pasar
Dalam upaya penggalangan dana sebelumnya, RenewBuy mengumpulkan US$45 juta dalam putaran seri C dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta, pada tahun 2021. Sebelumnya, pada tahun 2019, platform asuransi digital mendapatkan US$19 juta dalam putaran seri B yang dipimpin oleh Lok Capital dan Perusahaan Pengelola Aset IIFL.
Perusahaan menggunakan platform untuk membandingkan fitur produk dan harga serta mengeluarkan kebijakan secara instan. RenewBuy mengklaim memberikan pengalaman yang transparan dan mulus bagi konsumen mereka.
Selain itu, insurtech berbasis Gurugram mengungkapkan bahwa mereka telah bermitra dengan lebih dari 50 perusahaan asuransi dan memiliki basis pelanggan lebih dari lima juta konsumen. Mencakup 1.500 kota, perusahaan mencatat bahwa lebih dari 70 persen bisnisnya berasal dari pasar tingkat tiga, empat, dan lima.
“Dengan bergabungnya Dai-ichi, kami telah menemukan mitra ideal yang berbagi visi jangka panjang kami. Ini memberi kami peluang pertumbuhan yang luar biasa, tidak hanya di India tetapi di seluruh pasar Asia, dengan memanfaatkan teknologi kami,” kata CEO RenewBuy, Balachander Sekhar.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News