1
1

Askrindo Ajak Media Melek Asuransi

Corporate Communication PT Askrindo, Luluk Lukmiyati (kiri) bersama Eka Harumi Corporate Communication PT Askrindo, Eka Harumi berbincang di sela acara literasi keuangan bersama media. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTA – Bersamaan dengan Hari Asuransi dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2023, Askrindo kembali mengadakan Kegiatan Literasi Asuransi. Kali ini literasi dilakukan kepada teman-teman media pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Berdsarkan data Indeks Literasi Keuangan Nasional tahun 2022, tercatat literasi sektor perasuransian meningkat menjadi 31,72% dari 15,8% pada tahun 2016. Namun, hal tersebut hanya memperlihatkan hanya sebagian kecil masyarakat yang sudah terliterasi tetapi belum terdorong dalam memanfaatkan produk asuransi itu sendiri (inklusi).

Kondisi tersebut memacu PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo untuk meningkatkan komitmennya dalam terus mengedukasi masyarakat mengenai pemahaman tentang asuransi ditengah tantangan era digital dan tetap memberikan inovasi yang selaras dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Cahyo Hari Purwanto, selaku Sekretaris Perusahaan mengatakan bahwa tujuan Askrindo melakukan literasi asuransi kepada media karena rekan jurnalis menjadi jembatan kepada masyarakat akan peran dan manfaat berasuransi. Sehingga dengan demikian, jurnalis menjadi media ke masyarakat agar dapat menikmati manfaat asuransi dengan baik dan benar.

“Sesuai dengan komitmen Askrindo dalam terus menggerakan literasi asuransi secara massif, sehingga melalui media, edukasi dan literasi asuransi dapat menjaring keberbagai lapisan masyarakat,“ Ujar Cahyo.

Corporate Communication PT Askrindo, Luluk Lukmiyati dalam penyampaian literasinya mengatakan, bahwa Askrindo ingin menjadi bagian untuk mengedukasi kelebih banyak masyarakat, termasuk juga ke teman- teman media akan pentingnya mengenal seluk beluk lembaga keuangan khususnya asuransi.

” Jadi dalam literasi ini, kami dari Askrindo tidak hanya mengenalkan berbagai produk askrindo tapi juga ingin mengajak teman- teman media untuk lebih melek asuransi,” Ungkapnya.

Askrindo meyakini bahwa media memiliki peranan yang penting dalam menyebarluaskan informasi akurat dan terpercaya. Media saat ini juga dipercaya sebagai agen perubahan di masyarakat. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, Askrindo mengajak rekan media untuk dapat ikut berkolaborasi dalam mengedukasi sehingga pemahaman asuransi kepada Masyarakat luas bisa semakin meningkat.

”Diharapkan dengan acara ini, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi asuransi dalam menjaga perlindungan finansial baik individu dan komunitas,” tutup Cahyo.

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Ini Dia Top 5 Reksa Dana Return Tertinggi YTD 6 Oktober 2023
Next Post FWD Insurance Bagikan Tips Menjaga Kesehatan Mental

Member Login

or