Media Asuransi, JAKARTA– Mendampingi nasabah di berbagai situasi, khususnya di masa sulit ketika terdiagnosa penyakit dan harus menjalani rangkaian pengobatan, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus membuktikan janji melalui pembayaran klaim.
Sejalan dengan nilai Deliver on The Promise, Generali Indonesia terus memenuhi kewajiban kepada para nasabah dengan membayarkan klaim senilai lebih dari Rp859,9 miliar untuk periode Januari hingga September 2023. Pembayaran ini mencakup lebih dari 189.000 kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan, penyakit kritis, dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi.
Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 51,84% year on year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat.
|Baca juga: Generali Gandeng UNDP Meluncurkan Insurance Innovation Challenge Fund
Manajemen Generali yang diwakili oleh Chief Agency Oficer Generali Indonesia, Sastradinata menyerahkan bingkisan sehat kepada nasabahnya yang didampingi oleh financial planner Generali Indonesia, Mimi Langgawati pada 18 Oktober 2023. Kedua nasabah yang merupakan pasangan suami istri dari Surabaya ini telah menjadi nasabah Generali Indonesia selama hampir 12 tahun dan di awal 2023 keduanya terdiagnosa penyakit kritis.
“Saya bersyukur seluruh pengobatan saya dan istri senilai lebih dari Rp800 juta sepenuhnya ditanggung oleh Generali Indonesia, melalui manfaat asuransi kesehatan dan manfaat asuransi kristis yang juga sangat membantu kami saat menjalani pemulihan. Dengan proses klaim yang mudah dan cepat, agen kami juga sangat sigap membantu. Terima kasih Generali Indonesia telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga,” ujar nasabah Generali bernama Jozep.
Sastradinata mengungkapkan bahwa nasabah merupakan prioritas utama perusahaan, dan kami sangat senang bisa mendampingi nasabah di segala situasi, khususnya saat mereka sedang sakit. “Kami berharap dengan perlindungan Generali Indonesia, para nasabah yang sakit bisa tetap fokus dalam menjalani pemulihan diri hingga bisa sehat seperti sediakala,” katanya.
Di saat yang sama, lanjut Satradinata, pihaknya juga terus memastikan kinerja positif dan kesehatan finansial yang menjadi dasar bagi kami untuk dapat memenuhi hak-hak nasabah sesuai dengan ketentuan polis. Saya berharap, ke depannya akan semakin banyak keluarga Indonesia yang memiliki perlindungan guna menciptakan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan di masa depan sesuai visi Generali, enable people to shape a safer and more sustainable future by caring for their lives and dreams.”
|Baca juga: Generali Indonesia Adakan Kegiatan Inisiatif terkait ESG & Sustainability
Generali Indonesi memiliki proteksi kesehatan optimal dan komprehensif bernama produk BeSMART Lite. Produk perlindungan dengan manfaat pasti ini bisa memberikan proteksi pada risiko penggantian rawat inap & rawat jalan, penyakit kritis, dan meninggal dunia. Dengan premi terjangkau, nasabah bisa membayar mulai dari 3 tahun untuk perlindungan hingga usia 100 tahun.
“Untuk memiliki polis BeSMART Lite, masyarakat dapat menggunakan aplikasi iPropose, calon nasabah dapat langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online,” jelas Sastradinata.
Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi. Untuk kemudahan klaim, nasabah bisa melakukan klaim online di aplikasi nasabah, Gen iClick, dengan proses mudah dan cepat. Aplikasi Gen iClick tersedia di Playstore dan Appstore.
Selain menciptakan masa depan masyarakat yang berkelanjutan, Generali Indonesia juga melibatkan para nasabah untuk menjaga masa depan bumi. Melalui program PLAN & PLANT, Generali Indonesia akan menanamkan 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis yang dimiliki nasabah. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Generali dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan sosial, karena keberlanjutan (sustainability) merupakan landasan strategi Generali dalam menjalankan bisnisnya dimanapun berada.
“Melalui perlindungan asuransi Generali Indonesia, nasabah tidak hanya memproteksi diri dan keluarga, melainkan juga menjadi bagian dari memproteksi masa depan lingkungan. Sama seperti kesehatan dan jiwa, Bumi sebagai tempat tinggal kita saat ini dan di masa depan juga memerlukan perlindungan yang perlu kita siapkan bersama untuk menjamin kelangsungan hidup generasi penerus kita,” tutur Sastra.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News