1
1

Aice Group Raih Penghargaan Prestisius Kategori Es Krim pada Top Halal Award 2023

Aice Group terima penghargaan dalam kategori es krim pada Top Halal Award (THA) 2023 yang diselenggarakan oleh IHATEC Marketing Research, 18 Oktober 2023. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – Aice Group berhasil meraih penghargaan prestisius dalam kategori es krim pada Top Halal Award (THA) 2023 yang diselenggarakan oleh IHATEC Marketing Research, Rabu, 18 Oktober 2023 lalu di Jakarta.

Penghargaan THA kali ini mendapatkan 31 brand dengan nilai tertinggi tersebut dari total 500 brand yang dinilai oleh responden secara terbuka. Brand terbaik meraih nilai tertinggi dari survei THI dengan melibatkan 1.300 responden milenial yang diwawancarai secara langsung.

Aice menjadi salah satu dari 31 brand yang berhasil meraih posisi teratas dalam Top Halal Index (THI), mencerminkan komitmen mereka untuk menghadirkan produk es krim halal berkualitas terbaik. Dari pemilihan bahan hingga proses produksi, Aice telah memastikan bahwa produk mereka memenuhi standar ketat dalam hal kehalalan dan kualitas. Kemenangan ini menambah daftar prestasi Aice dalam menghadirkan keceriaan bagi masyarakat melalui es krim yang lezat, serta berkualitas tinggi.

|Baca juga: Es Krim Aice Group Meriahkan Uji Coba Publik Whoosh

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang menghadiri acara THA tahun 2023 secara daring menyampaikan apresiasi terhadap ajang penghargaan THA serta menambahkan bahwa saat ini perekonomian dan keuangan syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, dan angka ini berpotensi untuk terus mengalami peningkatan ke depannya.

“Angka penduduk muslim di Indonesia yang semakin meningkat juga diimbangi dengan semakin meningkatnya permintaan produk, jasa, serta gaya hidup masyarakat dalam mengkonsumsi produk halal. Kita bisa melihat bahwa potensi dari perekonomian syariah di Indonesia akan terus mengalami peningkatan. Saya sangat mengapresiasi penganugerahan Top Halal Award 2023, dan berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi para brand serta pelaku usaha untuk terus berinovasi dan memberikan produk dengan kualitas terbaik yang memenuhi standar sehingga bisa bersaing baik di pasar dalam negeri maupun global,” ujar Airlangga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang turut hadir secara langsung untuk memberikan apresiasi terhadap brand-brand yang berhasil menjadi yang teratas dalam penghargaan THA tahun 2023.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Top Halal Award 2023, yang bisa menjadi sebuah motivasi bagi para brand untuk terus mengutamakan kualitas termasuk kehalalan produk. Selain memiliki penduduk yang mayoritas muslim, Indonesia juga menjadi salah satu pangsa pasar terbesar terutama bagi produk-produk halal di berbagai industri,” ujar Sandiaga.

Ada dua parameter utama yang digunakan untuk menentukan Top Halal, yakni Brand Index dan Halal Index. Brand Index dibangun oleh top of mind awareness halal, brand yang dibeli atau digunakan terakhir kali, dan brand yang akan dibeli pada masa mendatang. Sementara Halal Index dibangun oleh empat parameter, yaitu informasi dan komunikasi kehalalannya, persepsi kehalalan proses produksi, persepsi kehalalan bahan baku, serta persepsi kemasan atau penyajiannya.

Head of IHATEC Marketing Research sekaligus Executive of Steering Committee THA tahun ini, Anang Ghozali, menegaskan bahwa pemenang THA berasal dari berbagai brand yang memenuhi dua ketentuan kriteria. Pertama, brand memiliki indeks di atas rata-rata indeks kategori produknya. Kedua, brand yang berdasarkan hasil survei berada pada posisi tiga besar dalam kategori produknya.

|Baca juga: Kurangi Angka Stunting Anak Indonesia, Aice Group & Foodbank Bagikan Es Krim dan Sarapan Sehat Siswa

“Sekilas tentang Top Halal Award, selain mengungkap sikap dan perilaku milenial Indonesia terhadap produk halal, survei ini juga mengungkap sejumlah brand yang berhasil meraih Top Halal. Dengan meraih predikat ini, dapat diartikan halal telah melekat pada sejumlah brand tersebut. Top Halal adalah brand yang dipersepsi dan diyakini kehalalannya, baik dari segi informasi dan komunikasi kehalalannya, proses produksinya, bahan bakunya, maupun kemasan atau penyajiannya,” ujar Anang.

IHATEC Marketing Research merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan insight dan rekomendasi tentang pasar dan perilaku konsumen seluruh produk yang ada di pasar. THA menjadi salah satu award produk halal yang saat ini paling diantisipasi, baik oleh pemilik brand maupun masyarakat.

Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong, menyatakan terima kasih dan bangga dengan penghargaan yang didapatkan Aice ini. Dia mengungkapkan komitmen Aice dalam membawakan inovasi produk halal yang lezat dan sekaligus terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Aice untuk menerima penghargaan Top Halal Award 2023 dalam kategori es krim ini. Kami percaya bahwa makanan halal adalah hak setiap individu, dan visi kami adalah menghadirkan kelezatan es krim halal kepada masyarakat di seluruh Asia Tenggara. Penghargaan ini adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap kualitas produk es krim kami yang telah memenuhi standar kehalalan. Aice akan terus berkomitmen dalam menghadirkan keceriaan bagi umat Muslim di berbagai negara melalui es krim berkualitas tinggi dan tentunya halal,” jelasnya.

Sementara itu, Anang juga menegaskan pentingnya penghargaan ini dalam konteks perkembangan industri halal dan perekonomian di Indonesia dan negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Menurutnya, kemenangan Aice sebagai brand es krim teratas adalah bukti bahwa persepsi Aice sebagai produk es krim yang halal sudah melekat pada diri konsumen.

“Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat memberikan motivasi brand-brand lain, terutama Aice, untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk mereka demi mewujudkan visi kuliner halal yang sesuai dengan kebutuhan umat Muslim di Asia Tenggara,” kata Anang.

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Kembangkan Asuransi Otomotif, Tap Insure Gandeng Shinhan EZ Perusahaan Asal Korea
Next Post Munich Re Catat Laba Bersih Sebesar €1,2 Miliar di Kuartal III/2023

Member Login

or