1
1

PasarPolis Mitra Memperingati Tonggak Sejarah Tahun Ketiga dengan Pertumbuhan

Aplikasi asuransi digital Pasar Polis. | Foto: ist

Media Asuransi, JAKARTA – PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), memperingati tonggak sejarah tahun ketiga PasarPolis Mitra, sebuah platform yang memberdayakan penggunanya (Mitra) dari berbagai latar belakang dan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menawarkan produk asuransi secara lebih inklusif kepada seluruh segmen masyarakat.

Platform PasarPolis Mitra dirancang seiring dengan upaya PasarPolis mentransformasi industri asuransi di era digital dengan membuka akses ke layanan asuransi yang lebih simpel namun tetap terpercaya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2020, PasarPolis Mitra telah mencapai pertumbuhan positif dan dampak yang mengesankan dalam sektor asuransi serta memberikan kontribusi pada peningkatan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia.

Mengutip data OJK tahun 2021, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih terbilang rendah, yaitu di angka 3,81%. Sedangkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam tingkat literasi asuransi, meningkat dari 19,4% pada tahun 2019 menjadi 31,72% pada tahun 2022.

|Baca juga: PasarPolis Genjot Penetrasi Asuransi Gadget lewat Shopee

Survei ini pun menunjukkan bahwa hampir 60% konsumen Indonesia lebih mengandalkan kanal online dalam memilih produk asuransi yang tepat, membandingkan premi, hingga mengajukan klaim asuransi. Tren inilah yang menjadi potensi besar bagi perkembangan industri asuransi melalui kehadiran insurtech seperti PasarPolis.

Dengan lebih dari 11.000 pengguna, 11 mitra penyedia asuransi, dan cakupan distribusi di 5 kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Bandung. PasarPolis Mitra juga merupakan salah satu jalur distribusi utama PasarPolis, yang dioperasikan di bawah naungan PT PasarPolis Insurance Broker, yang merupakan perusahaan pialang asuransi grup PasarPolis yang telah berizin dan diawasi oleh OJK, dengan nomor izin KEP-19/NB.1/2021.

Chief Operating Officer PasarPolis, Michael Saputra, mengatakan bahwa sebagai perusahaan insurtech di Indonesia, dan sejalan dengan misi PasarPolis untuk mendemokratisasi asuransi melalui teknologi dan inovasi, PasarPolis berkomitmen tetap fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama PasarPolis.

“Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya untuk membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif,” ujarnya.

Hal ini dapat tercapai dengan terus berinovasi demi memastikan terciptanya pengalaman berasuransi para Mitra atau pengguna platform yang jauh lebih efektif, simpel dan menyenangkan.

“Hasil dari inovasi yang dimaksud di antaranya terwujud dalam proses pencairan insentif secara instan, penerbitan polis secara real-time, dan pemrosesan klaim yang efisien. Kami akan terus membangun platform kami, menjadikan pengalaman Mitra 10 kali lebih baik, sehingga bersama-sama kita dapat memproteksi lebih banyak lagi aktivitas sehari-hari masyarakat dengan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” pungkasnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post OJK Akhirnya Cabut Izin Usaha Prolife (Indosurya Life)
Next Post NEXT Insurance Menjalin Kemitraan dengan Allstate dan Allianz X

Member Login

or