Media Asuransi, GLOBAL – FWD Group Holdings Limited (FWD Group) mengumumkan ikhtisar bisnis baru alias annual premium equivalent (APE) untuk sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2023 mengalami pertumbuhan sebesar 22 persen menjadi US$1,25 miliar.
Nilai bisnis baru tersebut meningkat menjadi US$724 juta, naik 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2022.
Huynh Thanh Phong, Group Chief Executive Officer dan Executive Director FWD Group, mengatakan, pada ulang tahun FWD yang ke-10, pihaknya sangat gembira dapat mencatatkan pertumbuhan bisnis baru sebesar dua digit yang kuat pada kuartal ini. “Ini merupakan tanda jelas bahwa model kami yang mendukung digital dan komitmen untuk menempatkan pelanggan sebagai inti dari semua yang kami lakukan berhasil.”
|Baca juga: FWD Holdings Tunda IPO Seiring Volatilitas Pasar
Hasil bisnis baru ini mencerminkan pemulihan berkelanjutan di Hong Kong SAR & Makau SAR, dengan kembalinya pengunjung Tiongkok Daratan. Thailand & Kamboja mencatat pertumbuhan yang kuat dalam nilai bisnis baru, khususnya melalui jalur keagenan.
Segmen Pasar Berkembang juga membukukan nilai pertumbuhan bisnis baru yang sangat kuat, kecuali Vietnam, yang pasarnya masih terganggu. Di Jepang , sesuai dengan strategi FWD yang berfokus pada bisnis perlindungan individu, bisnis asuransi jiwa milik perusahaannya terus mengalami penurunan dan kini sebagian besar sudah tidak ada lagi.
“FWD mempunyai posisi yang baik dalam sektor asuransi yang terus berkembang di Asia , dengan latar belakang pertumbuhan kelas menengah dan adopsi digital. Ke depan, kami akan terus berperan dalam menjembatani kesenjangan perlindungan yang besar di wilayah ini,” tambah Huynh Thanh Phong.
Selama periode tiga tahun yang berakhir pada tahun 2022, FWD Group memperluas nilai bisnis barunya dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 33 persen.
FWD Group merupakan bisnis asuransi jiwa pan-Asia dengan lebih dari 11 juta pelanggan di 10 pasar, termasuk beberapa pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. FWD mencapai hari jadinya yang ke-10 pada tahun 2023.
Perusahaan fokus untuk menjadikan perjalanan asuransi lebih sederhana, cepat dan lancar, dengan proposisi inovatif dan produk yang mudah dipahami, didukung oleh teknologi digital. Melalui pendekatan berbasis pelanggan ini, FWD berkomitmen untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News