Media Asuransi, GLOBAL – FWD Life Insurance (FWD Filipina) menempati peringkat pertama untuk pengalaman pelanggan di antara perusahaan asuransi di Filipina, berdasarkan Laporan Keunggulan Pengalaman Pelanggan Global KPMG 2023.
Selama 14 tahun, KPMG telah menanyakan konsumen tentang pengalaman individu mereka dengan merek. Penelitian tahunan ini berpusat pada Enam Pilar Keunggulan Pengalaman Pelanggan -Integritas, Resolusi, Harapan, Waktu dan Upaya, Personalisasi, dan Empati- yang merupakan karakteristik penting yang diperlukan untuk membangun pengalaman yang kuat. Penelitian tahun ini dilakukan melalui survei online dan melibatkan lebih dari 81.000 konsumen di 21 pasar.
Chief Life Operations Officer FWD Filipina, Judith Baliton, mengatakan bahwa sebagai perusahaan asuransi generasi berikutnya, FWD telah memperkenalkan banyak inovasi digital, first yang berpusat pada masyarakat, yang dirancang untuk menjadikan asuransi lebih mudah dan dapat diakses oleh semua orang.
“Mulai dari orientasi nasabah, hingga proses klaim, prioritas kami adalah membuat setiap langkah lancar bagi pemegang polis kami,” ujar Judith, dikutip dari keterangan resminya, Rabu, 8 November 2023.
|Baca juga: FWD Group Catatkan Pertumbuhan APE yang Kuat
Untuk memberikan nilai dan pengalaman pelanggan terbaik, FWD memotong pengecualian polis secara signifikan sebesar 50-70% dan menyederhanakan kontrak agar lebih mudah dipahami. Perusahaan asuransi juga memiliki analis klaim khusus untuk menyampaikan klaim pelanggan lebih cepat.
“Mendengarkan, memahami, dan mengatasi kekhawatiran pelanggan adalah hal yang terpenting bagi kami. Dengan melakukan hal ini, kami membuat prosesnya lebih mudah dan lebih menyenangkan bagi pelanggan, memungkinkan mereka mendedikasikan lebih banyak waktu untuk passion mereka dan merayakan hidup,” tambah Judith.
Melalui proses klaim FWD yang efisien, FWD Filipina membayar lebih dari PhP600 juta klaim pada tahun 2022, sebuah bukti bagaimana FWD terus berinovasi dalam layanannya dan memastikan bahwa pelanggannya dilindungi, dilindungi, dan diperhatikan.
FWD Filipina juga merupakan perusahaan asuransi pertama yang meluncurkan hotline Customer Connect 24/7 di negaranya pada tahun 2017, meskipun merupakan perusahaan asuransi yang relatif baru dalam industri ini, saat itu baru berusia lima tahun. Dengan hotline ini, pelanggan dapat berinteraksi dengan FWD dengan nyaman, kapan saja dan di mana saja.
Baru-baru ini, FWD Filipina juga memperkenalkan inovasi terbarunya Omne by FWD (Omne), sebuah platform gaya hidup baru. Pengguna Omne dapat dengan mudah mengelola kebijakan mereka sambil memanfaatkan fitur-fitur yang didukung ilmu pengetahuan yang dirancang secara unik untuk membantu membangun kebiasaan mikro yang membantu seseorang mencapai tujuan harian dan memberikan insentif.
Melalui platform inovatif ini, FWD menunjukkan dampak dari mengutamakan pelanggan. Dengan meningkatkan proses yang membuat asuransi lebih mudah untuk dibeli, diklaim, dan dipahami, FWD memberdayakan pemegang polis dengan lebih banyak alasan untuk #Celebrateliving dan membangun masa depan terbaik mereka.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News