Media Asuransi, GLOBAL – Prudential Plc telah mempublikasikan hasil keuangannya untuk kuartal ketiga tahun ini. Prudential Plc melaporkan peningkatan penjualan setara premi tahunan (APE), dengan peningkatan signifikan dari tahun ke tahun.
Dengan mengesampingkan dampak ekonomi yang lebih luas, marjin bisnis baru perusahaan juga meningkat, dan mereka mendapatkan manfaat dari perubahan strategis baik dalam saluran maupun kontribusi regional.
Dilansir laman Business Insurance, produk kesehatan dan perlindungan kini menyumbang 37% dari keuntungan bisnis baru Prudential.
|Baca juga: Prudential Plc: Indonesia Raih Penjualan APE Tertinggi di ASEAN, Tumbuh 42 Persen
Penjualan APE di saluran keagenan melonjak sebesar 81%, dengan peningkatan laba bisnis baru sebesar 62% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, meskipun ada tekanan penurunan dari suku bunga. Lonjakan ini mencerminkan permintaan yang kuat dari pengunjung dari China Daratan dan pelanggan lokal di Hong Kong, serta peningkatan output agensi di pasar lainnya.
Penjualan APE di saluran bancassurance tumbuh sebesar 3%, didorong oleh peluncuran produk baru dan aliansi perbankan di pasar seperti Taiwan, yang diimbangi dengan tantangan di China Daratan dan sentimen konsumen yang lebih lemah di Vietnam.
Di Indonesia, dampak penyesuaian harga dan penyempurnaan produk yang diperkenalkan pada semester pertama tahun ini mulai menurun pada kuartal ketiga, meskipun laba bisnis baru terus mengalami pertumbuhan.
Sementara itu, fokus Malaysia dalam meningkatkan produktivitas agen melalui program pengembangan menunjukkan perbaikan dari kuartal ke kuartal.
Penjualan APE Prudential Singapura meningkat, sebagian berkat peluncuran produk baru. Namun, tantangan yang ditimbulkan oleh kenaikan suku bunga di awal tahun telah mempengaruhi keuntungan bisnis baru selama periode sembilan bulan.
|Baca juga: Prudential Plc dan Google Cloud Jalin Kemitraan Strategis
Di Vietnam, penjualan APE dan keuntungan bisnis baru telah menurun, mencerminkan penurunan sentimen konsumen yang lebih luas dalam industri ini. Fokus strategis perusahaan pada keterlibatan pelanggan dan kekuatan jaringan agensi telah memfasilitasi perolehan pangsa pasar.
Di tempat lain, bisnis ICICI Prudential Life dan Prudential di Afrika melaporkan penjualan APE dua digit dan pertumbuhan laba selama sembilan bulan hingga September. Segmen perlindungan ritel ICICI Prudential Life telah berkembang, berkontribusi terhadap peningkatan retensi pelanggan.
Arus masuk bersih pihak ketiga Eastspring Investments berjumlah US$2,1 miliar, dipimpin oleh dana ekuitas ritel, meskipun terjadi penurunan keseluruhan dana kelolaan menjadi US$216 miliar pada akhir September 2023 dari US$221 miliar pada penutupan tahun 2022, yang disebabkan oleh fluktuasi pasar dan mata uang dan beberapa penebusan dana.
“Momentum bisnis baru yang kami lihat pada paruh pertama tahun 2023 berlanjut pada kuartal ketiga. Kekuatan kemampuan distribusi kami dan diversifikasi bisnis di seluruh pasar, produk, dan saluran mendorong kinerja kami dalam sembilan bulan hingga 30 September 2023, dengan lima belas pasar produk asuransi jiwa kami di Asia dan Afrika menghasilkan pertumbuhan laba bisnis baru sebesar dua digit,” kata CEO Prudential Plc, Anil Wadhwani.
Di sektor asuransi lainnya, Prudential baru-baru ini menutup cabang manajemen kekayaannya di Singapura sebagai bagian dari upayanya untuk menyederhanakan operasi.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News