Media Asuransi, JAKARTA – Menandai awal dari perjalanan perbankan yang baru, Bank OCBC NISP secara resmi meluncurkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru Bank, efektif per 14 November 2023, melalui perhelatan bertajuk ‘OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage’.

Jajaran Komisaris dan Direksi PT OCBC NISP Tbk. | Foto: doc
Peluncuran penamaan brand baru tersebut dilakukan di Jakarta, melalui perhelatan bertajuk “OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage” dihadiri oleh banyak pemimpin lembaga keuangan serta para pakar ekonomi dan politik.
Perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Sebelumnya, perubahan serupa telah diumumkan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Macau pada 3 Juli 2023 lalu.
“Dengan menggunakan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC Indonesia akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah. Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal,” kata Presiden Direktur OCBC Indonesia di Jakarta, Selasa, 14 November 2023.
|Baca juga: Laba Bersih Bank OCBC Tumbuh 20 Persen
Parwati mengatakan, “Perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi, yang mendorong kami untuk terus naik level dan tumbuh secara berkelanjutan. Sebagai bagian dari OCBC Group, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan mereka di ASEAN, Greater China, dan sekitarnya.”
Pada kesempatan yang sama, Group Chief Executive Officer of OCBC Helen Wong mengatakan, “Hari ini Indonesia mengikuti langkah Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Macau yang merupakan pasar utama kami, serta negara-negara ekonomi maju lainnya seperti London, New York, dan Sydney meluncurkan ‘OCBC’ sebagai nama merek dan logo terbaru. Pada Desember nanti, China (Tiongkok) akan menjadi negara terakhir yang melakukan perubahan merek dan logo tersebut.”
“Di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik dan kondisi ekonomi yang kian menantang, sektor perdagangan dan investasi di seluruh ASEAN dan Greater China masih memiliki peluang yang besar dan bahkan terus meningkat. Kami optimis dengan pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia, oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi di negara ini, demi mendukung kebutuhan dan membantu mewujudkan aspirasi nasabah, untuk terus bersama, melaju jauh.”
Lebih lanjut, perubahan ini juga lebih meningkatkan akses untuk memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. Dengan begitu, OCBC dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun nonperbankan yang lebih luas kepada nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global.
caption 1
caption 2
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News