1
1

Kredivo Terus Buka Akses Kredit bagi Masyarakat

Kredivo Terus Buka Akses Kredit bagi Masyarakat | Foto: Kredivo

Media Asuransi, JAKARTA- Di tengah ketatnya persaingan industri, Kredivo optimis dapat terus membuka akses kredit bagi lebih banyak masyarakat, terutama didukung oleh keunggulan proses e-KYC (know your customer) Kredivo yang inklusif dan tepat sasaran dalam menilai konsumen.

Industri paylater semakin tumbuh pesat dalam beberapa waktu terakhir yang ditunjukkan dengan munculnya pemain baru di industri. Hal ini menandakan bahwa layanan kehadiran paylater sebagai alternatif pembiayaan yang dapat diakses dengan mudah dan cepat, mampu menjadi solusi dari kesenjangan akses kredit di Indonesia.

SVP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari menyatakan, Kredivo berdiri pada 2016 untuk menjawab tingginya kesenjangan akses kredit bagi masyarakat dan besarnya populasi underbanked di Indonesia.

“Selama tujuh tahun beroperasi, kami fokus membantu masyarakat untuk membuka akses kredit pertamanya sekaligus membangun skor kredit, yang diharapkan bisa menjadi gerbang bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan keuangan lainnya,” kata Indina dalam keterangan resmi, Kamis, 16 November 2023.

Kini, Kredivo pun telah tumbuh sebagai brand paylater yang memiliki hampir 10 juta pengguna dan terintegrasi dengan ribuan merchant online maupun offline di Indonesia. Ke depannya, pihaknya optimistis akan dapat terus membuka akses kredit bagi lebih banyak masyarakat dengan fokus memperkuat penetrasi di kota tier 2 dan 3 melalui kemitraan bersama lebih banyak merchant.

|Baca juga: Kredivo Kolaborasi dengan KADIN dan Pemerintah Hadirkan #GentingBerbagi

Semakin banyaknya jumlah pemain paylater di tahun ini salah satunya didorong oleh terus meningkatnya jumlah kontrak pengguna  hingga 33,25% yoy secara nasional. Peningkatan ini utamanya didorong oleh keunggulan paylater yang mampu memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan akses kredit pertamanya, terlebih jika dibandingkan dengan lembaga keuangan konvensional.

Tersedianya akses kredit yang mudah bagi masyarakat akan membantu masyarakat untuk mulai membangun skor kredit sehingga mereka dapat mengakses fasilitas kredit yang lebih besar seperti kendaraan dan KPR.

Laporan Perilaku Konsumen e-Commerce Indonesia 2023 oleh Kredivo dan Katadata Insight Center menunjukkan bahwa 60% pengguna paylater menyebutkan bahwa paylater merupakan kredit pertama yang mereka dapatkan. Akses kredit yang memadai menjadi instrumen pendukung bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pribadi maupun usaha mereka yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Ke depan, Kredivo akan tetap fokus untuk memperkuat fundamental bisnis perusahaan dan mengambil langkah strategis lainnya. “Sebagai pionir paylater di Indonesia, kami sangat menyadari betapa pentingnya menjaga fundamental bisnis di tengah dinamika industri yang terus berkembang untuk tetap menjadi yang terdepan dan menjaga momentum pertumbuhan positif. Selain fokus pada fundamental bisnis, kami juga akan terus melakukan ekspansi bisnis serta merambah ke layanan-layanan keuangan lainnya. Kredivo juga menyambut pertumbuhan industri paylater dengan kehadiran pelaku-pelaku baru di industri, karena dengan demikian artinya semakin tinggi inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Indina.

 

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Singlife: Mayoritas Pekerja di Singapura Merasa Belum Bebas secara Finansial
Next Post DPR Apresiasi Kinerja PLN dalam Upaya Pengaliran Listrik di Pedesaan

Member Login

or