Media Asuransi, JAKARTA – Contact Center (Pusat Komunikasi) Bank Indonesia, yakni BI Bicara, mendapat 10 penghargaan dari Contact Center World (CCW) dalam Global Top Ranking Performers Awards ke-18. Prestasi ini diraih BI Bicara pada saat genap berusia 10 tahun, pada 2023 ini.
Dari 10 kategori, BI berhasil meraih 7 gold, 1 silver, dan 2 bronze. Selain itu, atas konsistensi dan inovasi BI dalam kompetisi ini, BI mendapat dua label khusus yakni certified world class contact center dan certified world class public service center untuk kategori Public Service Center 2023.
“Penghargaan diterima pada puncak acara sebagai kelanjutan seleksi tingkat Asia Pasifik, di Lisbon, Portugal, 13 November hingga 16 November 2023,” kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono, dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, 21 November 2023.
Contact Center World merupakan Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional yang didirikan pada tahun 1999. Turut serta dalam seleksi tersebut, perusahaan komersial maupun lembaga yang berasal dari 8 negara.
|Baca juga: Bank Indonesia Terbitkan Sekuritas dan Sukuk Valuta Asing
“Penghargaan ini menjadi salah satu tolok ukur komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di kancah dunia,” jelas Erwin.
Berikut perolehan medali yang diterima BI:
Gold Medal dengan predikat:
- Best Incentive Schemes
- Best Employee Engagement
- Best Direct Response Campaign
- Best Help Desk
- Best Contact Center Design
- Best Employee Wellness
- Best in Customer Service
Silver Medal dengan predikat:
Best Social Media
Bronze Medal dengan predikat:
- Best Public Service Centers
- Best Organizational CX
Erwin juga menjelaskan bahwa Contact Center ‘BI Bicara’ menjadi wadah transparansi sebagai Layanan Informasi Publik (LIP). BI Bicara yang saat ini tersedia dalam 14 kanal yang menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008.
“Pencapaian ini menjadi stimulus Contact Center BI Bicara dalam berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai pendukung transparansi Bank Indonesia kepada publik,” tuturnya.
Editor: S: Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News