PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berkomitmen meningkatkan layanan nasabah dan sudah memanfaatkan teknologi digital sejak tahun 2017 melalui inovasi aplikasi Sequis Polisku. Aplikasi ini diciptakan untuk membantu nasabah menikmati kemudahan berasuransi, seperti bertransaksi dan mengakses layanan pernyataan transaksi, dan mengetahui informasi jatuh tempo polis. Hal itu disampaikan Vice President of Life Operation DivisionSequis Life Eko Sumurat saat peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2019.
Dalam rangka peringatan Harpelnas 2019, sejumlah karyawan dan tenaga pemasaran Sequis ikut memeriahkan Parade Simpatik Hari Pelanggan Nasional 2019 yang diadakan pada 1 September 2019 di area Car Free Day (CFD) Jakarta. Sequis memanfaatkan kegiatan ini untuk menyapa dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia. “Kerja dan Hati yang Melayani” sebagai tema Hari Pelanggan tahun ini, sejalan dengan Sequis yang selalu berupaya melayani nasabahnya dengan sepenuh hati dan memastikan kebutuhan perlindungan asuransi nasabah terpenuhi.
“Kami terus berupaya mengembangkan Sequis Polisku dan berencana menambah fitur informasi cash value(pada polis asuransi tradisional), fund value (pada polis asuransi unit link), dan detail informasi asuransi tambahan kesehatan (health rider),” kata Eko dalam rilis yang diterima redaksi, 2 September 2019. Dia berharap, penambahan sejumlah fitur tersebut nantinya dapat mendorong lebih banyak nasabah mengaktivasi aplikasi Sequis Polisku dan mendapatkan pengalaman kemudahan berasuransi bersama Sequis.
Selain mengembangkan layanan digital, Sequis tetap berupaya meningkatkan human touch dengan meningkatkan kapabilitas para front linersnya karena mereka adalah garda depan yang bertemu langsung dengan nasabah. Secara regular, front liners diberikan pengetahuan dan pelatihan agar kemampuan dan kualitas layanan untuk nasabah dapat semakin meningkat dan tetap kompeten sehingga layanan service center Sequis dapat terus bersaing dalam industri asuransi. “Training yang kami berikan antara lain kemampuan berkomunikasi dan menyampaikan layanan atau produk perusahaan melalui telepon, Web Chat atau bertatapan langsung. Kami juga terus memberikan pengetahuan tentang asuransi yang diperbarui setiap tahun. Pelatihan kami berikan kepada seluruh front liners baik yang menangani nasabah yang langsung datang atau yang menelepon ke call center,” ujar Eko.
Ditambahkan bahwa Sequis selalu mengadakan kegiatan tahunan bagi front liners dan karyawan dari berbagai departemen yang mendukung operasional harian perusahaan dalam service conference guna meningkatkan kompetensi para front liners. Dalam kegiatan ini, para front liners dan karyawan mendapatkan update tentang korporasi, keberhasilan, dan target perusahaan serta kesempatan untuk menyamakan pemahaman, cara, dan kecepatan dalam melayani nasabah. Tahun ini, service conference diadakan pada 7-10 Agustus 2019 dengan tema “Digital Transformation for Service Excellence”. Pelatihan secara reguler selalu diberikan pada front liners agar kompetensi semakin meningkat dan dapat selaras dengan tujuan perusahaan.
Menurut Eko Sumurat, Hari Pelanggan Nasional 2019 diharapkan dapat memberikan semangat lebih bagi para karyawan dan front liners Sequis untuk selalu memberikan layanan yang maksimal bagi nasabahnya. Seiring dengan inovasi Sequis melalui penciptaan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Edi
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
