1
1

Rumah123 Siap Jawab Kebutuhan Generasi Milenial

Rumah123 salah satu marketplace properti yang populer di Indonesia. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – Kepemilikan properti menjadi esensial bagi setiap orang sebagai aset investasi jangka panjang. Kesadaran ini telah tumbuh signifikan di kalangan masyarakat, khususnya Generasi Milenial dan Generasi Z yang mendominasi pencarian hunian impian dan rumah pertamanya.

Rumah123 menjadi marketplace properti yang komprehensif dan diminati karena memahami kebutuhan masyarakat dalam mencari rumah impian. Rumah123 menjadi marketplace properti terpopuler dengan pertumbuhan kunjungan sebesar 30 persen sepanjang 2023 dibandingkan 2022 dan rata-rata pertumbuhan jumlah listing baru sebanyak 390.000 tiap bulannya.

CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan, menuturkan bahwa saat ini Rumah123 dikunjungi enam juta pencari properti setiap bulannya, digunakan puluhan ribu agen aktif, lebih dari 200 developer aktif, dan memiliki total listing properti aktif lebih dari 2 juta. 99 Group Indonesia menaungi Rumah123 dan 99.co Indonesia. Data terbaru menunjukkan bahwa dua dari tiga pencari rumah memilih Rumah123 sebagai langkah awal dalam proses pencarian properti sebelum melakukan pembelian properti.

|Baca juga: 81 Juta Milenial Belum Memiliki Rumah

“Kami terus berinovasi dengan memahami dan mengakomodasi kebutuhan mitra, mulai dari agen properti, pengembang, perbankan, hingga masyarakat umum sebagai pencari atau pembeli properti. Kami percaya komitmen dan inovasi yang membedakan kami dari perusahaan proptech lainnya. Komitmen ini sangat penting untuk keberlangsungan kami di industri ini,” ucap Wasudewan dalam keterangan resmi, Minggu, 4 Februari 2024.

Melihat peluang di 2024, Rumah123 pun optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat mengingat Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 tetap pada kisaran 4,5%-5,3%. Di sisi lain, survei Harga Properti Residensial yang dirilis BI per November lalu, menunjukkan pertumbuhan penjualan rumah primer sebesar 6,74% (qtq), cenderung tinggi dari pertumbuhan triwulan sebelumnya (6,59%, qtq).

Terlebih pemerintah juga menghadirkan sejumlah regulasi dan insentif kebijakan yang berpotensi menggairahkan pasar properti, seperti insentif PPN Ditanggung Pemerintah (PPN-DTP), bantuan biaya administrasi pembelian rumah senilai Rp4 juta bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hingga pemberlakuan Golden Visa bagi WNA yang berinvestasi di Indonesia.

Wasudewan menekankan bahwa Rumah123 tidak hanya menjadi jembatan pencarian rumah, tetapi juga memfasilitasi proses kepemilikan. Berdasarkan data 99 Group sepanjang 2023, 86,5% pembeli lebih memilih mekanisme KPR sebagai metode pembayaran.

|Baca juga: Banyak Apartemen Diobral di Jakarta, Ini Daftarnya

Disusul dengan pembayaran installment ke pengembang sebesar 7%, dan tunai keras sebesar 6,5%. Banyaknya pengguna mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melalui Rumah123 menunjukkan kepercayaan yang besar terhadap layanan yang ditawarkan oleh Rumah123 dalam memenuhi kebutuhan properti di Indonesia. Setiap bulannya, Rumah123 berhasil memproses lebih dari 10.000 leads KPR.

Dia juga mengungkapkan, “Rumah123 memahami betapa pentingnya memiliki rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Oleh karena itu, selain menawarkan berbagai fitur filter untuk menyaring properti sesuai kriteria yang dibutuhkan, Rumah123 memiliki beragam fitur KPR, seperti fitur Simulasi KPR, Kemampuan KPR, dan Simulasi Pindah KPR.”

Tak hanya mempermudah pembeli, Rumah123 selalu berinovasi dengan menciptakan fitur-fitur yang dapat membantu agen properti untuk meningkatkan jangkauan calon pembeli dan potensi penjualannya. Salah satu fitur terbaru yang baru diluncurkan adalah K123DIT, yang bisa mempermudah para agen untuk menggunakan fitur-fiturnya.

“Kami menyuguhkan berbagai solusi ini dalam satu platform terpadu disertai fitur-fitur teknologi dan layanan terkini, sehingga mendukung agen dan developer dalam memasarkan properti,  serta memudahkan masyarakat menemukan hunian idaman sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial mereka secara lebih mudah, sederhana, dan cepat. Ke depan, kami akan terus berinovasi dalam produk dan layanan kami untuk menegaskan posisi kami sebagai marketplace properti terdepan dan mendukung pertumbuhan ekosistem properti di Indonesia,” tuturnya

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pasar Platform Asuransi Digital Bersiap Hadapi Lonjakan Valuasi
Next Post Kenali Jenis Pengeluaran agar Siap Rayakan Imlek

Member Login

or