Media Asuransi, Jakarta – Asuransi sudah semakin dikenal di kalangan masyarakat, tingkat kesadaran dan minat masyarakat untuk asuransi juga semakin tinggi. Tapi, sayangnya ada juga beberapa masalah yang sering kita dengar, salah satunya adalah pembayaran klaim yang belum diselesaikan oleh pihak asuransi kepada klien.
Permasalahan ini masih saja sering terulang, faktor ini dapat membuat orang menjadi ragu untuk membeli cover asuransi. Di bawah ini beberapa referensi sebelum Anda memutuskan untuk menjadi peserta asuransi.
Pertama, perusahaan yang jelas. Dengan banyaknya pilihan asuransi yang ada, entah dari dalam negeri maupun luar negeri, sebaiknya sebelum membeli produknya, Anda mengecek status perusahaan asuransi tersebut mengenai akreditasi, produknya serta penjaminnya, dan yang paling penting adalah kemudahan dalam mengurus klaim asuransi.
|Baca juga: Tips Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Agar Cepat Diproses
Kedua, agen asuransi. Harus lebih teliti dan menanyakan lebih detail mengenai jenis asuransi yang bermacam-macam. mungkin tentang jenis asuransi dan berharap agen tersebut menjamin dirinya siap 24 jam apabila dibutuhkan, atau si agen diistilahkan di kontrak seumur hidup.
Ketiga, produk yang ditawarkan. Produk yang sering kita dengar adalah asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, tapi, sebetulnya ada banyak produk asuransi lainya. Sekarang, tinggal kita yang memilih sesuai kebutuhan kita.
Keempat, manfaat asuransi. Dengan banyaknya manfaat yang dapat kita ambil sebagai peserta asuransi, perlindungan diri menjadi yang utama. Menjadi anggota asuransi membuat kita menjadi lebih lega untuk beraktivitas.
Kelima, kemudahan mengakses data. Era digital membuat perusahaan asuransi juga mulai menggunakan sistem digital, untuk memudahkan kita dalam mengakses fitur-fitur yang ada di handphone. Hal ini juga sangat membantu para calon anggota untuk mengecek lebih detail lagi dalam pemilihan produk asuransinya.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News