1
1

70% Layanan Keuangan Perusahaan Asuransi Mengalami Penundaan Keamanan API

Serangan ransomware berdampak signifikan pada data pelanggan. | Foto: freepick

Media Asuransi, GLOBAL – Sebuah laporan baru mengungkapkan hampir 70% perusahaan jasa keuangan dan asuransi mengalami penundaan peluncuran karena keamanan API, sementara 92% mengalami masalah keamanan pada API produksi.

Laporan ‘Status Keamanan API untuk Layanan Keuangan dan Asuransi’ tahun 2023 yang dirilis oleh Salt Security menggabungkan data empiris dari pelanggan dan temuan dari dua survei terpisah untuk memberikan analisis mendalam tentang dampak ancaman dan kerentanan keamanan API pada industri ini.

Hasilnya menemukan bahwa penyerang API yang menargetkan layanan keuangan dan API asuransi menjadi semakin aktif, dengan peningkatan 244% dalam penyerang unik antara paruh pertama dan kedua tahun lalu. Demikian dilansir dari laman security magazine.

|Baca juga: Transformasi Bisnis Perlu Perhatikan Manajemen Risiko Keamanan Siber

Selain itu, 92% responden keuangan/asuransi mengatakan bahwa mereka telah mengalami masalah keamanan yang signifikan dalam API produksi selama setahun terakhir, dan hampir satu dari lima responden mengalami pelanggaran keamanan API.

Sorotan laporan lainnya

· 69% responden layanan keuangan/asuransi mengatakan bahwa mereka telah mengalami penundaan peluncuran karena masalah keamanan API – 11% lebih tinggi daripada rata-rata respons keseluruhan

· 17% responden pernah mengalami pelanggaran keamanan terkait API

· 84% serangan terhadap sektor jasa keuangan/asuransi berasal dari pengguna “terotentikasi” yang tampak sah tetapi sebenarnya adalah penyerang

· 71% responden keuangan/asuransi mengatakan bahwa alat yang mereka miliki saat ini tidak terlalu efektif dalam mencegah serangan API

·  Lebih dari 25% responden mengatakan bahwa mereka tidak memiliki strategi API saat ini

· 56% responden layanan keuangan/asuransi mengatakan bahwa keamanan API saat ini merupakan masalah tingkat C (8% lebih tinggi dibandingkan rata-rata tanggapan keseluruhan sebesar 48%)

· 79% CISO layanan keuangan/asuransi mengatakan bahwa keamanan API merupakan prioritas yang lebih tinggi saat ini dibandingkan dua tahun lalu

· 76% CISO layanan keuangan/asuransi mengatakan bahwa organisasi mereka telah menjadikan keamanan API sebagai prioritas yang direncanakan dalam dua tahun ke depan, dengan 13% mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi prioritas utama. 

 

Editor: S. Edi Santosa

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Tarif Asuransi Florida Jadi yang Tertinggi di Negara Tersebut
Next Post Pasar Reasuransi Mengalami Kenaikan Suku Bunga yang Substansial di Tengah Ketidakstabilan dan Inflasi

Member Login

or