1
1

AdMedika dan Prodia Integrasikan ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@

Seremoni Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@. | Foto: AdMedika

Media Asuransi, JAKARTA– PT Administrasi Medika (AdMedika) terus berupaya memperluas akses kesehatan demi memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Komitmen ini diwujudkan melalui kolaborasi yang terjalin dengan PT Prodia Widyahusada Tbk dalam seremoni Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@.

AdMedika merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)  sebagai digital healthcare ecosystem driver yang mengintegrasikan solusi Telkom untuk ekosistem kesehatan.

Kehadiran AdMedika melengkapi ekosistem layanan kesehatan Prodia, memberikan akses yang lebih seamless dan efisien bagi pelanggan.

|Baca juga: AdMedika dan RS MMC Perkuat Komitmen Layanan untuk Peserta Asuransi

Melalui kolaborasi ini, layanan unggulan Prodia semakin mudah diakses pelanggan yang juga peserta asuransi rekanan AdMedika. Pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam memilih jenis dan lokasi pemeriksaan laboratorium, serta memantau proses pemeriksaan sampel, semua dalam satu genggaman melalui aplikasi MyAdMedik@.

“Dengan layanan ini, proses antrian di lokasi layanan Prodia dapat dikurangi secara signifikan, serta mempercepat alur pelayanan di cabang Prodia,” kata Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, dalam keterangan resminya, Jumat, 16 Mei 2025.

CEO AdMedika, Dian Prambini, menyampaikan bahwa Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@ ini merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan dalam menghadirkan layanan kesehatan digital yang praktis, cepat, dan user-friendly bagi peserta asuransi rekanan AdMedika. “Inovasi ini merupakan salah satu milestone dalam perjalanan transformasi digital AdMedika,” tuturnya.

|Baca juga: AdMedika Perluas Jaringan Layanan Berkolaborasi dengan RS Kuningan Medical Center

Indriyanti menambahkan, integrasi sistem ini telah terhubung dengan lebih dari 150 cabang Prodia di seluruh Indonesia, memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta AdMedika. Sistem ini akan terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur baru, seperti penerimaan hasil pemeriksaan langsung oleh peserta, pengajuan pindah cabang pemeriksaan, serta opsi pembatalan registrasi.

“Pengembangan ini merupakan komitmen bersama Prodia dan AdMedika dalam meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan kesehatan bagi seluruh peserta,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Digital Service Transformation & IT Director Prodia, Andri Hidayat, mengapresiasi upaya kolaboratif antara Prodia dengan AdMedika demi membangun ekosistem digital kesehatan yang holistik dan efisien.

|Baca juga: Perkuat Customer Experience AdMedika Kembali Resmikan Executive Lounge ke-2 di Eka Hospital Group

“Dukungan penuh dari infrastruktur digital kami termasuk sistem pendaftaran online sehingga memungkinkan proses pelayanan menjadi lebih cepat, efisien, dan personal. Kami memastikan ekosistem digital Prodia siap melayani kebutuhan peserta AdMedika secara menyeluruh, agar sejalan dengan misi kami untuk menjadi mitra kesehatan terpercaya melalui transformasi digital yang berkelanjutan,” tambah Andri.

Integrasi ProdiaLink dengan aplikasi MyAdMedik@ menawarkan sejumlah keunggulan bagi para peserta AdMedika, seperti proses validasi kepesertaan yang lebih mudah dan tidak perlu mengisi secara manual, dapat melakukan pemesanan dalam kurun waktu tiga  minggu sebelum tanggal pemeriksaan yang dipilih, tracking hasil pemeriksaan sampel yang diperbaharui secara berkala melalui aplikasi.

Sejak tahun 2014, Prodia telah menjalin kerja sama strategis dengan AdMedika dalam menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh peserta AdMedika. Kolaborasi ini semakin diperkuat melalui pemanfaatan interoperabilitas antara ProdiaLink dan sistem kepesertaan AdMedika, guna membangun ekosistem digital kesehatan yang lebih luas dan saling terkoneksi.

Caption: (kiri-kanan) EGM Operasional AdMedika, Rizal Hakim, Direktur Keuangan & Management Risiko/CFRO AdMedika, Danang Rizki Ginanjar, Direktur Utama AdMedika, Dian Prambini, Digital Service Transformation & IT Director Prodia, Andri Hidayat, dan Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, saat acara seremoni Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@ di Jakarta, 14 Mei 2025.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bursa Saham Eropa Dibuka Menguat
Next Post AFTECH Soroti Transaksi Digital yang Terus Melonjak, Namun Literasi Keuangan Makin Rendah

Member Login

or