1
1

Allianz Catatkan Kenaikan Laba Operasional untuk Asia sebesar 17 Persen

Gedung Kantor Pusat PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. | Foto: Doc

Media Asuransi, GLOBAL – Allianz mencatatkan kenaikan raihan total laba operasional untuk Asia sebesar 17 persen menjadi 674 juta.

Dikutip dari keterangan resmi Allianz Asia Pacific, laba operasi Life & Health tercatat naik 20 persen menjadi 532 juta, sedangkan laba operasional Property & Casualty naik 8 persen menjadi 141 juta, dengan total pendapatan naik 17 persen menjadi 1,7 miliar.

Selama 2022, tercatat 9 dari 11 entitas operasi Allianz dianugerahkan sebagai Pemimpin Loyalitas. Allianz Ayudhya Capital PCL (AYUD) mengakuisisi 100 persen Aetna Thailand.

Allianz juga mendapatkan perpanjangan 15 tahun dari perjanjian distribusi bancassurance eksklusif dengan HSBC di Asia Pasifik, yang mencakup pasar-pasar utama.

Anusha Thavarajah, Regional Chief Executive Officer, Allianz Asia Pacific, mengatakan strategi Allianz Asia Pacific untuk fokus pada Distribusi dan Pelanggan dengan memberikan yang terbaik dalam digital, produk, dan layanan telah menghasilkan kinerja yang kuat dan tangguh di tengah kondisi pasar yang sulit.

|Baca juga: Didukung Pemerintah, Allianz Australia Terus Berinovasi dalam Skema CRP

“Asia sebagai kawasan selalu identik dengan janji, potensi, dan peluang yang tak terbatas. Seiring membaiknya prospek kawasan ini, pergeseran dalam dinamika pasar dan perubahan perilaku konsumen berdampak pada cara konsumen Asia menuntut asuransi,” jelasnya.

Aaron Fryer, Regional Chief Financial Officer, Allianz Asia Pacific, mengatakan dalam satu tahun ketidakpastian dan di tengah gejolak ekonomi global, bisnis inti Allianz telah menunjukkan ketahanan dan kinerja yang sesuai dengan ekspektasi, mencapai peningkatan laba operasional sebesar 17 persen di Asia di tahun fiskal 2022.

“Bisnis Life & Health (L/H) mengalami pertumbuhan yang kuat, dengan laba operasi naik 20 persen menjadi 532 juta, terutama karena peningkatan laba di Taiwan, Malaysia, dan Tiongkok. Bisnis Property & Casualty (P/C) di kawasan ini menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan, dengan laba operasi naik 8 persen menjadi 141 juta, sementara total pendapatan naik 17 persen menjadi 1,7 miliar, terutama didorong oleh pertumbuhan yang kuat di Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Thailand (termasuk akuisisi Aetna Thailand).”

Allianz Asia Pacific terus berfokus pada inovasi dengan peningkatan kemampuan distribusi dan produk baru untuk memperkuat kehadiran kami sebagai pemain terdepan di seluruh pasar kami di Asia. Kami tetap berkomitmen dengan upaya untuk menjamin lini bisnis berkualitas tinggi, bersama dengan upaya memperkuat kekuatan keagenan dan kemitraan bancassurance strategis.

Sepanjang tahun 2022, Allianz Asia Pacific terus memanfaatkan peluang yang ada dan yang baru untuk meningkatkan pangsa pasar kami di pasar pertumbuhan utama dan memperluas penawaran produk.

Akuisisi Aetna Thailand, pemain terkemuka di pasar asuransi kesehatan Thailand, oleh Allianz Ayudhya Capital PCL secara bersamaan memperluas pangsa pasar Allianz ke pasar asuransi kesehatan Thailand secara signifikan, memperluas jangkauan solusi asuransi kepada pelanggan, dan membuka potensi pertumbuhan yang besar. Hal ini menyebabkan peningkatan peringkat pasar sebesar tiga posisi untuk bisnis asuransi umum Allianz di Thailand.

Sementara itu, pembaruan perjanjian distribusi bancassurance eksklusif kami dengan HSBC di Asia Pasifik selama 15 tahun ke depan telah menegaskan kembali rekam jejak yang sukses dan menunjukkan komitmen untuk menyediakan produk asuransi terbaik di kelasnya, serta menghadirkan pengalaman asuransi yang didukung secara digital bagi nasabah di seluruh dunia.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Wakil Ketua DPR RI Minta KPK Mengecek Ditjen Pajak yang Malas Laporkan LHKPN
Next Post Indonesia Punya Modal Kuat Hadapi Tahun 2023

Member Login

or