Media Asuransi, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) mencatat telah membayarkan klaim sebesar Rp5 triliun di 2024. Klaim itu dibayarkan untuk lebih dari 390 ribu klaim asuransi jiwa dan kesehatan.
Chief Technical Officer Allianz Life Indonesia Brandon Heng menyebutkan Allianz Indonesia berkomitmen untuk melindungi masa depan nasabah dengan memberikan perlindungan yang sesuai dengan ketentuan polis. Klaim yang dibayarkan adalah bukti nyata dari komitmen dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh nasabah.
|Baca juga: Mengalami Kondisi Hedonic Treadmill? Coba Terapkan 5 Cara Ini!
|Baca juga: Kamu Bekerja di Bawah Tekanan? Coba Cek 4 Tips Berikut untuk Menghadapinya!
“Dengan mengutamakan transparansi, integritas, dan pelayanan yang profesional, kami berupaya agar setiap nasabah mendapatkan haknya dengan tepat,” kata Brandon Heng, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 14 Mei 2025.
Brandon menambahkan Allianz Indonesia secara konsisten melakukan edukasi kepada nasabah dan masyarakat luas mengenai pentingnya pemahaman menyeluruh terhadap produk asuransi yang dipilih. Hal itu agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
“Selain itu, Allianz Indonesia mengimbau nasabah untuk mengisi Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) dengan jujur dan transparan sebelum membeli polis agar perlindungan yang diperoleh benar-benar tepat dan sesuai dengan kondisi nasabah,” ucapnnya.
Lebih lanjut, Brandon menyatakan, Allianz Indonesia juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk memperoleh perlindungan asuransi kesehatan sesuai dengan perjanjian polis, termasuk akses perawatan di berbagai rumah sakit yang terdaftar dalam jaringan Blue Eagle Network Allianz di seluruh Indonesia.
|Baca juga: 5 Panduan Aman Sebelum Banting Setir Profesi
|Baca juga: GOTO Buka Suara tentang Kabar Mau Dicaplok Grab
Ia menambahkan proses pengajuan klaim kesehatan pun dapat dilakukan dengan praktis melalui platform digital Allianz eAZy Connect. Dalam menjalankan operasionalnya, lanjutnya, Allianz Indonesia selalu menjunjung tinggi etika bisnis dan nilai-nilai integritas.
“Serta berkomitmen mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator terkait lainnya, demi memastikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News