1
1

Aon Rogoh Kocek $13,4 Miliar Akuisisi Pialang Asuransi NFP

Ilustrasi. | Foto: Aon

Media Asuransi, GLOBAL – Aon telah mengakuisisi pialang asuransi NFP dengan nilai $13,4 miliar. Aksi korporasi yang dilakukan itu diharapkan dapat memperkuat posisinya di pasar inti dan secara strategis memperluas pengaruhnya di pasar sekunder.

“Akuisisi ini diharapkan dapat menghasilkan perubahan penting dalam posisi Aon di sektor pialang asuransi. Pangsa pasar global Aon akan meningkat dari 7,6 persen menjadi 8,8 persen, mengamankan posisi kedua secara global atau tepat di belakang Marsh McLennan,” kata Aon, dikutip dari laman Reinsurance News, Kamis, 28 Desember 2023.

|Baca: Inilah 7 Kewajiban Perusahaan Asuransi yang Memasarkan Unitlink

NFP, pemain penting di berbagai segmen pialang, saat ini memegang peringkat penting di seluruh dunia, termasuk peringkat ketujuh untuk aktivitas tunjangan karyawan, pialang ritel asuransi jiwa, dan kesehatan. Kemudian, peringkat ke-12 untuk pialang reasuransi dan peringkat ke-18 untuk pialang ritel P&C komersial.

Pangsa pasar global Aon di segmen ini akan meningkat dari 8,9 persen menjadi 9,7 persen, mempertahankan posisi kedua di belakang Marsh McLennan.

|Baca: Waspada Ancaman Cybercrime: Kenali Modus Penipuan dan Lindungi Dirimu!

Lonjakan yang signifikan diperkirakan terjadi, dengan pangsa pasar global Aon meningkat dari 1,0 persen menjadi 1,7 persen, sehingga mendorongnya dari posisi ke-22 ke posisi kesembilan dalam segmen yang relatif terfragmentasi.

Pangsa pasa global Aon

Pangsa pasar global Aon akan tumbuh dari 6,4 persen menjadi 8,5 persen, mengukuhkan posisinya di peringkat ketiga, hanya di bawah WTW dan Marsh McLennan. Aon akan mempertahankan posisi teratas di seluruh dunia, dengan pangsa pasar global meningkat dari 30,8 persen menjadi 31,8 persen.

Selain itu, kekuatan gabungan dari Aon dan NFP dalam aktivitas wholesale broking dan MGA/MGU/cover-holder diharapkan dapat meningkatkan peringkat global mereka masing-masing menjadi sekitar 15 dan 10.

Secara keseluruhan, akuisisi strategis ini menjanjikan tidak hanya untuk memperkuat dominasi Aon di pasar inti, tetapi juga untuk memperkuat pijakannya di segmen-segmen di mana sebelumnya Aon memiliki pengaruh yang lebih kecil.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Inilah 7 Kewajiban Perusahaan Asuransi yang Memasarkan Unitlink
Next Post CCRIF SPC Bayar $4,9 Juta untuk Badai Atlantik di 2023

Member Login

or