1
1

Aplikasi Mobile JKN Permudah Peserta Akses Layanan di RS

Aplikasi jaminan kesehatan nasional. | Foto: bpjs-kesehatan.go.id

Media Asuransi, JAKARTA– BPJS Kesehatan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satunya dengan menghadirkan Aplikasi Mobile JKN, sebuah aplikasi dengan berbagai fitur kemudahan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN di manapun dan kapan pun.

Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati, menyampaikan bahwa aplikasi Mobile JKN telah mengakomodasi beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan peserta JKN, diantaranya antrean online, konsultasi dokter, skrining riwayat kesehatan, info ketersediaan tempat tidur, info jadwal tindakan operasi, info riwayat pelayanan (i-Care) dan rating Kesan dan Pesan Setelah Layanan BPJS Kesehatan (KESSAN).

|Baca juga:BPJS Kesehatan: JKN Sudah Lengkap, Jika Mau Lebih, Tambah Asuransi Swasta

“Tak hanya hal tersebut, Aplikasi Mobile JKN juga mengakomodir peserta JKN yang akan melakukan proses administrasi JKN, di antaranya adanya fitur perubahan data, penambahan peserta, Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB), dan pengaduan layanan JKN,” ujar Lily dikutip dari keterangannya, Senin,  17 Februari 2025.

Lily menyampaikan bahwa peserta JKN yang membutuhkan informasi terkait Program JKN, baik yang sedang menjalani rawat inap maupun rawat jalan di rumah sakit tidak perlu khawatir. “Nama dan kontak petugas BPJS Satu telah tersebar di berbagai lokasi, ditempel, dan diletakkan di sudut-sudut strategis di rumah sakit, dan dapat dihubungi,” jelasnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perusahaan Asuransi AS Makin Waspada, tapi Tetap Pede Hadapi 2025
Next Post Tenaga Kerja Asuransi Jiwa Singapura Menyusut 2,3% di 2024

Member Login

or