Media Asuransi, JAKARTA – Perkembangan teknologi yang kian hari semakin pesat mendorong perubahan perilaku masyarakat menjadi serba digital. Asuransi Astra terpacu untuk melakukan gebrakan transformasi bisnisnya terutama pada aspek komunikasi hingga pemasaran ke digital base untuk dapat lebih menjangkau para konsumen dan memenuhi kebutuhannya.
Chief Digital Officer Asuransi Astra, Teddy Suryawan, mengatakan bahwa perubahan terjadi setiap harinya baik kecil maupun besar dan kita perlu merangkul perubahan tersebut, bukan menghindarinya. “Kami percaya pada setiap perubahan tersebut, ada peluang luar biasa dalam mengembangkan pengetahuan. Sekecil apapun perubahan, kami senantiasa mengasah kemampuan agar dapat beradaptasi dengan meningkatkan kualitas untuk produk dan layanan demi memenuhi segala kebutuhan dan keinginan pelanggan. Karena memberikan peace of mind bagi pelanggan dan masyarakat adalah visi kami,” ujar Teddy yang dikutip dari keterangan resminya, Jumat, 9 Desember 2022.
|Baca juga: Asuransi Astra Resmikan Solar Panel di Denpasar
Menurutnya, Asuransi Astra senantiasa berinovasi mengembangkan dan meningkatkan produk dan layanannya dengan menyesuaikan tren hingga perubahan permintaan pasar dan perilaku masyarakat agar selalu dapat memberikan peace of mind.
Melalui digital journey yang telah tergerak sejak tahun 2015, Asuransi Astra meluncurkan beragam inovasi guna memberikan kemudahan kepada para pelanggan setia dan masyarakat seperti Garda Mobile Otocare sebagai partner berkendara yang memudahkan proses klaim cukup dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan melalui fitur e-claim, upgrade polis secara online hingga pemantauan hasil perbaikan kendaraan. Selain itu, juga meluncurkan terobosan lain yaitu Garda Mobile Medcare dalam bidang kesehatan yang memiliki fitur-fitur eksklusif bagi pelanggan.
Pada 2021, Asuransi Astra meluncurkan produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan, Garda Healthtech yang memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh dengan kemudahan akses dalam melakukan konsultasi dengan dokter umum dan spesialis secara online hingga penebusan obat yang telah diresepkan dokter. “Berlanjut ke 2022, berhasil meluncurkan fitur terbaru pada Garda Mobile Medcare melalui E-appointment,” jelasnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News